Breaking News:

Pemkot Surabaya

BBPJN Berharap Pemkot Tuntaskan Jalan MERR, Anggaran sempat Cair, Ditarik Kembali karena ini

"KAMI SUDAH ajukan anggaran untuk pengerjaan sisa 1,6 KM MERR IIC Rp 53 miliar. Namun kemarin sisa lahan gagal dibebaskan."

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya/habibur rohman
Suasana di Jl Ir H Soekarno (MERR) Surabaya saat sore hari, Rabu (7/9/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sodeli, Pejabat Pembuat Komitmen Pengerjaan Jalan Nasional Metroplitan I Surabaya, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), berharap agar sisa lahan di Gununganyar bisa dituntaskan Pemkot Surabaya.

"Kami sudah ajukan anggaran untuk pengerjaan sisa 1,6 KM MERR IIC Rp 53 miliar. Namun karena kemarin sisa lahan gagal dibebaskan anggaran ditarik kembali," kata Sodeli.

Proyek MERR pengerjaannya adalah Kementerian Pekerjaan Umum. Jalur MERR menembus perkampungan Gununganyar. Dari sisi Sidoarjo atau selatan sebenanrya sudah disongsong jembatan. Namun jembatan ini buntung.

MERR akan terkoneksi dengan jalur lingkar timur Sidoajo. Ini proyek nasional. Nanti akan terkoneksi dengan proyek jalan lain. Namun proyek akan tuntas kalau persoalan klasik pembebasan lahan beres.

Khusus lahan warga ada sekitar 750 meter lahan yang belum bisa dibebaskan. Lokasinya pun mencari-mencar. Gununganyar sulit dibebaskan karena warga sudah minta harga tinggi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved