Berita Omotif

Dongkrak Penjualan, KIA Luncurkan Sportage dan Sedona, ini Keunggulannya

"Nah, peluncuran dua varian baru ini merupakan momentum untuk bangkit dan tumbuh, di tengah makin membaiknya kondisi perekonomian."

Dongkrak Penjualan, KIA Luncurkan Sportage dan Sedona, ini Keunggulannya
surya/sugiharto
Official Partner KIA Motors, Guntur Prasetyo (batik merah) bersama Regional Manager KIA Mobil Dinamika, Theodorus P menjelaskan spesifikasi KIA Grand Sedona di Dealer KIA Raya Arjuno Surabaya, Rabu (23/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT KAI Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan dua produk barunya di pasar Jatim, Rabu (23/11/2016), di Surabaya.

Varian baru itu, Kia Kia All New Sportage dan Grand Sedona.

Regional Manager PT Kia Mobil Dinamika Theodorus Prawirodihardjo mengatakan, keluarnya jagoan baru ini untuk menegaskan bahwa KIA masih eksis di pasar Indonesia.

Sekaligus ikut meramaikan pasar kendaraan SUV/CUV dan kendaraan keluarga yang sedang bergairah.

Dengan lima keunggulan yang dimiliki, yakni quality, safety, comfort, technology, dan warranty selama 5 tahun/150.000 km, pihaknya optimis duet Sportage dan Sedona akan diterima pasar.

Apalagi, harga yang ditawarkan cukup bersaing dikelasnya. Untuk Sportage dibanderol antara Rp 355 juta hingga Rp 435 juta. Sedangkan Sedona antara Rp 435 juta sampai Rp 485 juta.

Untuk itu, sampai akhir tahun nanti, secara nasional Sportage dihadapkan bisa terjual 150 unit. Sedangkan untuk Sedona minimal terjual 70 unit.

"Dari jumlah itu, untuk pasar Jatim, kontribusi Sportage kita harapkan tembus 40 unit dan 20 unit untuk Sedona," ujarnya.

Prawiro mengaku akan all out mewujudkan target tersebut. Hal itu dinilai penting, untuk kembali mendongkrak penjualan produk KIA yang turun hingga dua digit sepanjang tahun ini.

"Nah, peluncuran dua varian baru ini merupakan momentum untuk bangkit dan tumbuh, ditengah makin membaiknya kondisi perekonomian," tegasnya.

Guntur Prasetyo Siantar dari PT Siantar Mobil Indonesia, selaku main dealer KIA Motors di Jatim, menambahkan, untuk menggenjot penjualan, pihaknya akan lebih menggencarkan promosi dan sosialisasi kepada calon konsumen. Khususnya, terkait pemberian garansi selama lima tahun atau 150.000 km yang diberikan untuk setiap pembelian produk KIA.

"Garansi tersebut termasuk spare part dan ongkos service-nya. Semua itu kita berikan, agar konsumen makin yakin dengan produk KIA yang berstandar global," tandas Guntur.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved