Djarum Sirkuit Nasional

Hayom Tak Main Bulutangkis Setahun tapi Kini Juara Nasional, Ini Komentarnya

#SURABAYA - Dionysius Hayom Rumbaka menjadi juara di tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016.

erfan hazransyah
Dionysius Hayom Rumbaka sukses menjadi juara di tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016, Sabtu (19/11/2016) sore di GOR Sudirman, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dionysius Hayom Rumbaka sukses menjadi juara di tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016, Sabtu (19/11/2016) sore di GOR Sudirman, Surabaya.

Ia mengalahkan Evert Sukamta dari PB Tangkas Jakarta di babak final dengan tiga game, 16-21, 21-14, 21-17.

Pada game pertama Hayom sempat kalah dari Evert, di game kedua dirinya mulai mengeluarkan kemampuannya dan bermain lebih gesit.

Pencapaian menjadi juara ini menurut Hayom sebagai kehidupan keduanya setelah satu tahun vakum dari dunia bulutangkis karena cedera yang dialaminya yang mengharuskannya menjalani operasi.

"Bersyukur sekali apalagi di awal tidak ada target juara, karena saat saya cedera saya berpikir karir saya sudah selesai saat itu dan ibaratnya ini reinkarnasi lagi di dunia bulutangkis," kata Hayom kepada SURYA, Sabtu (19/11/2016).

Ia menuturkan bahwa cedera seakan membuat hidupnya runtuh dan ingin melupakan dunia bulutangkis yang sudah membesarkan namanya tersebut.

"Dulu sebelum saya mulai latihan dan menjalani rehab, saya lihat orang lompat, melangkah dan main di lapangan itu rasanya takut karena saya sangat trauma dan menghilangkan trauma psikis itu lebih sulit," ujar pria asal Kulonprogo, Yogyakarta.

Menurutnya, prestasi yang didapat ini semua berkat dukungan dan bantuan dari PB Djarum Kudus yang telah membantunya bangkit hingga mampu bergelut kembali di bulutangkis Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih pada PB saya yang sudah membiayai operasi saya yang pasti tidak murah, mendukung saya mulai dari saya tidak bisa jalan sampai bisa main lagi," ungkapnya.

Saat ditanya terkait target ke depan, Hayom mengatakan akan memulai mengikuti kejuaraan tahun depan, namun saat ini fokus pada kondisi kakinya yang masih belum 100 persen sembuh.

"Rencananya mulai tahun depan bulan Januari, kemungkinan ikut kejuaraan internasional," ucapnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved