Berita Pamekasan Madura

Truk Muatan Kayu dari Perak Surabaya Terguling di Pamekasan, Ini Peyebabnya

“Waktu itu, saya tidak mungkin berhenti mengereim truk ini. Karena selain jalannya sempit, di sini tadi banyak anak sekolah. Kalau kami ngerem juga pe

Truk Muatan Kayu dari Perak Surabaya Terguling di Pamekasan, Ini Peyebabnya
surya/muchsin
Truk Fuso bermuatan kayu olahan terguling di Jalan Raya Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan. 

 SURYA.co.id | PAMEKASAN – Sebuah truk bernopol W 8763 XD bermuatan kayu olahan akasia sebanyak 20 m3, dari Perak Surabaya tujuan Pakong, Pamekasan, Madura, terguling di Jalan Raya Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jumat (18/11/2016), sekitar pukul 07.00. WIB.

Truk yang dikemudikan Iwan (42) bersama kneknya Doni (32), keduanya warga Kecamatan Benowo, Surabaya, diduga terguling lantaran jalannya terlalu menepi, sehingga ketika ban truk bagian belakang berada di posisi bahu jalan, tanah yang dilewati ambles, membuat truk terguling.

Iwan, pengemudi truk mengatakan, ia berangkat dari Perak Surabaya, pada Kamis (17/11/2016) kemarin, sekitar pukul 15.00.

Kayu olahan itu akan diantarkan ke toko bangunan, milik H Ahmad, di Desa Pakong, Kecamatan Pakong, Pamekasan.

Ia terpaksa berangkat sore hari lantaran muatannya berat untuk mengantisipasi sesuatu di jalan, seperti ban panas.

Karena itu, ia mengendarai truknya dengan kecepatan sedang, kadang pelan di bawah 40 km per jam.

Ketika sampai di lokasi kejadian dengan laju truk berjalan pelan, dari arah berlawanan arah utara muncul sebuah truk Colt Diesel dengan kecepatan tinggi.

Kemudian Iwan berusaha menepikan truknya untuk memberi kesempatan pada Colt Diesel lewat.

Diduga karena terlalu ke pinggir, sementara dengan lebar jalan raya hanya 4 meter, ban truk sebelah kiri itu berjalan di bahu jalan yang kebetulan kondisi tanahnya agak lembek dan terasa hendak oleng. Selanjutnya Iwan tetap meneruskan perjalanannya, namun apes.

Secara pelan-pelan truk itu miring ke arah kiri lalu guling.

“Waktu itu, saya tidak mungkin berhenti mengerem truk ini. Karena selain jalannya sempit, di sini tadi banyak anak sekolah. Kalau kami ngerem juga percuma. Yang kami lakukan hanya memperlambat, tapi ya akhirnya truk tetap terguling juga,” kata Iwan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sementara hingga pukul 17.00, truk itu masih dibiarkan terguling. Sedang muatannya baru diturunkan dan dipindah ke truk colt diesel.

Iwan berharap pemilik kayu yang dikirimi itu mencari bantuan untuk membetulkan poisisi truknya yang masih terguling.

Iwan mengakui, sebenarnya ia sudah sering dari Surabaya mengirim muatan kayu ke Pamekasan, terutama ke pantai utara. Hanya saja, dari Bangkalan langsung lewat Kecamatan Sepuluh menyusuri jalan di pinggir pantai utara.

Penulis: Muchsin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved