Breaking News:

Berita Mojokerto

Lekatkan Gergaji di Kaki, Perempuan ini Bantu Kabur Lelaki Idaman dari Penjara, Ini Kisahnya

Dia ditangkap bersama perempuan yang mengaku istrinya, Ayu Sulu (19) warga Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto di kontrakannya.

Penulis: Sudharma Adi | Editor: Musahadah
surya/sudharma adi
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso saat menunjukkan napi yang kabur Eriyanto Darmawan alias Unyil bersama istrinya, Ayu Sulu di Mapolres Mojokerto, Jumat (18/11/2016). 

SURYA.co.id I MOJOKERTO - Seorang narapidana (napi) yang kabur dari Lapas Mojokerto 2 Oktober 2016 akhirnya ditangkap.

Napi bernama Eriyanto Darmawan (26) alias Unyil warga Desa Kedung Maling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto itu ditangkap Polres Mojokerto pada Kamis (17/11) di rumah kontrakannya Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Dia ditangkap bersama perempuan  yang mengaku istrinya, Ayu Sulu (19) warga Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto di kontrakannya.

Ayu ditangkap karena membantu Unyil kabur.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Budi Santoso menuturkan, usai kabur dari lapas, terpidana kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) ini sempat lari ke Sidoarjo dan Jombang.

Unyil bisa kabur setelah dibanyu Unyil. Caranya, dia masuk ke Lapas Kelas IIB Mojokerto dengan membawa gergaji besi yang diletakkan di kaki kirinya dengan  isolasi.

"Saat pemeriksaan oleh petugas lapas, Ayu lolos dan tak ketahuan membawa gergaji. Lalu gergaji itu diserahkan pada teman Unyil di dalam sel," jelasnya.

Ayu dijerat pasal 223 KUHP, yakni membantu napi untuk melarikan diri dari ruang tahanan.

"Ini tetap kami proses, dia melanggar pasal 223, ancaman hukumannya dua tahun penjara. Karena TKP ini berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, ini nanti akan kami limpahkan ke sana," ujarnya.

Apakah benar Ayu istri sah Unyil? Budi Santoso belum bisa memastikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved