Berita Lamongan

Hebat, Siswa SDLB Banjarmendalan Lamongan Terima Pelajaran Seperti Sekolah Umum

“Mereka ini juga memiliki hak untuk maju dan hidup mandiri, tentu harus terus diberi semangat agar jangan sampai berkecil hati, “ ujar Fadeli kepada S

Hebat, Siswa SDLB Banjarmendalan Lamongan Terima Pelajaran Seperti Sekolah Umum
Surya/Hanif Manshuri
Bupati Fadeli saat berbaur dengan para siswa SDLB Banjarmendalan, Jumat (18/11/2016) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SDLB Negeri Banjarmendalan, Lamongan, Jatim selama ini tidak dibedakan dalam pemberian materi pelajaran dengan sekolah umum.

Namun, hanya metode pembelajarannya yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

"Jadi siswa tetap memiliki kemampuan pengetahuan sebagaimana siswa di sekolah umum,"ungkap Kepala Sekolah SDLB Negeri Banjarmendalan, Tri Joko Mulyoto saat menerima kunjungan Bupati Fadeli dan Sekkab Yuhronur Efendi di SDLB Negeri Banjarmendalan, Jum’at (18/11/2016).

Menurut Tri Joko, saat ini sekolahnya memiliki 58 orang siswa yang terdiri dari 36 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan.

Selama ini mereka dibimbing sepuluh orang guru.

“Siswa kami tetap menerima materi pelajaran sebagaimana di sekolah umum lainnya,"katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Mata pelajaran yang diajarkan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, ataupuan IPA dan IPS tetap diajarkan. Hanya metode pembelajarannya yang kami sesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Seperti untuk siswa tuna Netra tentu pembelajarannya menggunakan huruf braile.

Kemudian untuk Tuna Rungu, pengajarnya harus menyampaikan pelajaran dengan Bahasa Isyarat dan untuk Tuna Daksa yang hanya memiliki kecatatan fisik, pembelajarannya juga normal.

Sementara Fadeli saat berbaur dengan siswa SDLB Negeri Banjarmendalan sesekali merangkul mereka, memberikan semangat agar terus belajar.

“Mereka ini juga memiliki hak untuk maju dan hidup mandiri, tentu harus terus diberi semangat agar jangan sampai berkecil hati, “ ujar Fadeli kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved