Djarum Sirnas Premier

Hayom Rumbaka Melaju ke Final Djarum Sirkuit Nasional

"Lawan lebih ulet, jadi saya harus lebih mau capek. Padahal fisik sebenarnya belum terlalu stabil," kata Hayom setelah laga kepada Surya (TRIBUNnews.c

surya/Dya Ayu
Hayom Rumbaka saat berlaga di semifinal Sirnas Jatim 2016, Jumat (18/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca cedera parah yang menyebabkan lutut kanannya harus dioperasi dan vakum dari dunia bulutangkis selama setahun, Dionysius Hayom Rumbaka pebulutangkis tunggal putra asal Djarum Kudus mampu membuktikan kekuataannya dalam Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016.

Hayom berhasil masuk babak final setelah mengalahkan Alamsyah Yunus asal JR Enkei yang merupakan juara Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2016, dengan skor 21-19 dan 21-15, Jumat (18/11/2016).

Menurut Hayom, mengarungi laga semifinal, Jumat (18/11/2016) di GOR Sudirman Surabaya, merupakan laga yang berat, sebab sang lawan bermain sangat baik dan lebih ulet dibanding dirinya.

"Lawan lebih ulet, jadi saya harus lebih mau capek. Padahal fisik sebenarnya belum terlalu stabil," kata Hayom setelah laga kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (18/11/2016).

Selain itu, Hayom mengaku masih trauma dengan cedera kaki yang dialaminya sebab karena cedera tersebut dirinya harus absen dari bulutangkis selama setahun.

"Saya berusaha menghilangan trauma ini karena tidak dipungkiri rasa trauma masih ada," ujarnya.

Hayom mengaku, di Sirnas Jatim 2016 ini dirinya tidak terlalu memikirkan hasil, sebab di turnamen pertamanya ini dirinya hanya ingin menghilangkan traumanya saja dan dapat mencapai final itu tidak terpikirkan sebelumnya.

"Jujur saya tidak memikirkan hasil yang akan saya raih di turnamen ini, karena saya memegang raket baru sekitar satu bulan yang lalu setelah cedera. Turnamen ini saya anggap untuk latihan karena sudah satu tahun tidak merasakan pertandingan," terangnya.

Di pertandingan final, Sabtu (19/11/2016) besok, Hayom akan bertanding melawan Evert Sukamta dari Tangkas Jakarta.

"Yang pasti tidak optimis dan tidak pesimis juga, kita lihat saja hasilnya nanti Lawan Evert gak ada persiapan khusus, karena sekali lagi turnamen ini saya anggap sebagai latihan saja," tutupnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved