Breaking News:

Berita Unik

Bermodal Garpu Plastik, Perempuan ini Berhasil Usir Perampok Bersenjata Golok

Sambil mengacung-acungkan garpu tersebut, Chrighton mendorong pelaku yang sebelumnya juga mendorong Chrighton sambil mengancam menggunakan golok.

Editor: Eben Haezer Panca
net
ilustrasi garpu plastik 

SURYA.co.id | SKOTLANDIA - Julie Crighton (23), gadis asal Skotlandia, mendapat pujian dari pengadilan setempat dalam persidangan dengan terdakwa seorang perampok.

Pujian ini diberikan karena dalam persidangan itu terungkap bahwa dia telah berhasil menggagalkan perampokan yang dilakukan oleh Arthur Rennie (20) di sebuah toko tempat Chrighton bekerja sebagai kasir.

Menariknya, keberhasilan Chrihton menggagalkan percobaan perampokan itu dilakukan hanya dengan bermodalkan garpu plastik.

Dikutip dari UPI.com, dalam percobaan perampokan itu, pelaku tiba-tiba memasuki toko dengan menghunus sebuah golok dan meminta Crighton untuk mengosongkan mesin kasir.

Namun bukannya menuruti perintah pelaku, Chrighton justru mengambil garpu plastik yang tidak jauh dari jangkauannya.

Sambil mengacung-acungkan garpu tersebut, Chrighton mendorong pelaku yang sebelumnya juga mendorong Chrighton sambil mengancam menggunakan golok.

Keberanian Chrighton ini tampaknya membuat pelaku merasa kecut.

Merasa bahwa calon korbannya siap melakukan apa saja untuk memberi perlawanan, pelaku ini pun langsung lari meninggalkan toko.

"Saat itu dia (pelaku) mendorong aku, tetapi aku mendorongnya balik. Aku kira dia menyadari juga bahwa aku tidak akan menyerah terhadapnya. Jadi dia pun memilih pergi dari toko," ujar Chrighton.

Sesaat kemudian, perempuan itu pun juga pergi meninggalkan toko. Bukan untuk mengejar pelaku, tetapi untuk mengetahui kemana pelaku itu pergi.

Dari situlah, Chrighton langsung melaporkan ke polisi sehingga tak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved