Breaking News:

Berita Mojokerto

Mojokerto Belum Punya BNNK, Usulkan ke Menteri PAN

"Saat ini mulai tren adanya pil koplo di desa-desa. Mereka yang mengenal pil koplo itu terutama masih anak-anak atau remaja," tuturnya kepada Surya (T

Penulis: Sudharma Adi | Editor: Yoni
surya/sudarma adi
Acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Pemkab Mojokerto, Kamis (17/11/2016). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Potensi tingginya peredaran narkoba di Kabupaten Mojokerto, membuat Pemkab Mojokerto perlu memiliki institusi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Untuk itu, pemkab telah mengusulkan pembentukan BNNK ke BNN Pusat dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).

Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasha (MKP) menguraikan, generasi muda di Kabupaten Mojokerto sudah mulai mengenal jenis narkoba yakni pil koplo.

"Saat ini mulai tren adanya pil koplo di desa-desa. Mereka yang mengenal pil koplo itu terutama masih anak-anak atau remaja," tuturnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network) di Pemkab Mojokerto, Kamis (17/11/2016).

Anak-anak dan remaja ini mengenal pil koplo karena harganya yang murah atau Rp 1000 per butir. Karena itu pula, anak atau remaja bisa beli pil koplo hingga 10 butir.

"Begitu juga dengan peredaran sabu-sabu dan ganja yang mulai mengancam remaja. Makanya, narkoba harus diperangi," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Pencegahan dan pemberantasan narkoba memang harus dimulai dari keluarga. Namun untuk pemkab, ini dilakukan dengan pembentukan badan khusus seperti BNNK yang fokus pada pemberantasan narkoba. Adapun usulan pembentukan BNNK ini sudah disampaikan ke BNN Pusat.

"Saya sudah menyurati BNN Pusat lewat kepalanya, Komjen Pol Budi Waseso," katanya.

Sedangkan Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Amrin Remico menambahkan, surat itu sudah direspon BNN Pusat.

Karena yang punya kewenangan pembentukan institusi vertikal adalah KemenPAN, maka permintaan itu disampaikan ke KemenPAN.

"Itu tinggal menunggu tandatangan Menteri PAN saja," pungkasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved