Hukum Kriminal Surabaya

Maling Love Bird Tepergok lalu Sembunyi di Rumah Warga, Lihat Akibatnya

Berbekal tang dan kain jaring, tersangka mencuri di rumah seseorang yang memiliki banyak burung jenis love bird.

Maling Love Bird Tepergok lalu Sembunyi di Rumah Warga, Lihat Akibatnya
fatkhul alami
Kapolsek Tambaksari Kompol David Triyo Prasojo (kanan) menginterogasi pencuri yang tertangkap saat bersembunyi di rumah warga. 

SURYA.vo.id | SURABAYA – Naas dialami Nanang Wahyono (34). Pria asal Bronggalan, Surabaya ini tertangkap basah mencuri burung di Jl Oro-Oro Gang II.

Berbekal tang dan kain jaring, maling burung itu mengincar rumah penangkar love bird.

Begitu melihat banyak burung, tersangka langsung memanjat pagar rumah melalui  tembok dan melompat ke lantai dua rumah korban.

Setelah itu, tersangka membuka pintu sangkar burung dan mengambil beberapa burung. Selanjutnya dimasukkan ke dalam tas kain yang sudah dipersiapkan tersangka.

Sial, saat pelaku terakhir kali mencuri kepergok dan diteriaki maling oleh warga. Tersangka kemudian lari dan bersembunyi di rumah salah satu warga setelah beraksi.

Teriakan malang didengar warga dan kemudian mengejar.

Saat bersamaan, kebetulan ada anggota Reskrim yang sedang berpatroli dan bergeas menuju lokasi kejadian.

“Tersangka ditangkap anggota dengan bantuan warga. Saat itu tersangka bersembunyi di rumah warga,” kata Kapolsek Tambaksari Kompol David Triyo Prasojo.

Tersangka Nanang mengaku sudah melakukan dua kali mencuri burung di lokasi yang sama. Dia terpaksa mencuri lantaran memiliki banyak utang di bank yang harus diangsurnya setiap bulan.

“Saya mencuri enam ekor love bird. Saya jual Rp.150.000, uangnya buat kebutuhan sehari-hari dan bayar angsuran utang di bank,” aku Nanang, Kamis.

Kini, tersangka harus rela mendekam di sel tahnan Polsek Tambaksari. Polisi menjerat tersangka dengan pasal 363 ayat 2 Jo pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukumnya 5 tahun. 

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved