Berita Ekonomi Bisnis

PT KAN akan Bangun Rumah untuk Penyandang Cacat, Lokasinya di Dua Daerah ini

"Kami memberanikan diri untuk mengambil posisi tersebut. Membangun rumah ramah ditempati oleh semua orang," ujar Kan Eddy.

PT KAN akan Bangun Rumah untuk Penyandang Cacat, Lokasinya di Dua Daerah ini
surya/mujib anwar
Inventor dan Direktur PT KAN, Kan Eddy (kanan) saat menjelaskan konsep rumah untuk kaum disabilitas atau penyandang cacat yang akan dibangun di Gresik dan Kediri, Selasa (15/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Kokoh Anugerah Nusantara (KAN) akan membangun perumahan untuk kaum disabilitas/difabel atau penyandang cacat.

Hunian ini nantinya tidak hanya ditempati mereka yang normal secara fisik, tapi juga ramah untuk anak-anak, orang tua dan lanjut usia, hingga kaum disabilitas.

Inventor dan Direktur PT KAN, Kan Eddy mengatakan, pihaknya tertarik untuk mengembangkan bangunan yang ramah terhadap kaum disabilitas, karena selama ini hal itu belum pernah dilakukan oleh para pengembang.

Padahal konsep hunian, sejatinya harus ramah untuk semua orang. Karena nantinya, orang yang sekarang usianya muda, pada akhirnya nanti akan menjadi tua.

Selain itu, mereka yang awalnya normal secara fisik, tiba-tiba bisa difabel akibat kecelakaan.

"Makanya, kami memberanikan diri untuk mengambil posisi tersebut. Membangun rumah yang ramah ditempati oleh semua orang," ujarnya, Selasa (15/11/2016), di acara Bank BTN Property Festive, di Gedung JX International, Surabaya.

Kan Eddy menyebut guna membangun rumah tersebut pihaknya menyiapkan dua tempat, yakni Gresik dan Kediri, dengan luas 50 hektare untuk masing-masing tempat.

Di Gresik,lokasinya di Desa Menunggal Karang Andong, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, 3 km dari pintu tol Legundi, tol Sumo.

Sedangkan di Kediri lokasinya di Km 10 Jalan Raya Kediri - Nganjuk.

"Pada tahap awal, akan kita bangun 450 unit di lahan seluas 6 hektar, di masing-masing tempat tersebut," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved