Breaking News:

Berita Surabaya

Jonie SQL Buka Rahasia untuk Jadi Seorang MC Handal, Simak Tips-tipsnya

Acara ini tidak hanya berupa lomba, sebelumnya siswa yang masih belum mempunyai pengalaman sebagai Master of Ceremony

surya/sulvi sofiana
Jonie SQL, owner dari Dreambox Entertainment dalam dialog The Secret of Host sebelum lomba dimulai di Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS), Sabtu (12/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memakai Bahasa Inggris dalam percakapan bukan sesuatu yang asing bagi Louisa Alexis (16), siswa kelas XI SMAK Santa Agnes Surabaya.

Namun, sejak Jumat (11/11/2016) hingga Sabtu (12/11/2016) ia harus mempelajari teknik membawakan acara dalam Bahasa Inggris.

“Ini pertama kali ikut lomba hosting, sebelumnya belum pernah. Yang penting nyaman dan asyik, mikirnya jangan coba jadi orang lain,” papar juara 1 dalam Hosting Competition yang diadakan Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS), Sabtu (12/11/2016).

Dikatakannya, ia harus membawakan acara bertema pentas seni saat audisi kemudian ia harus membawakan acara teater dalam final.

“Sulitnya mikirin kata-katanya apa yang sesuai. Bayangin ruangannya kosong gitu biar bisa percaya diri,”ungkapnya.

Selain Louisa, acara ini diikuti 46 siswa siswi SMA dan SMK Negeri dan swasta di Surabaya,

Acara ini tidak hanya berupa lomba, sebelumnya siswa yang masih belum mempunyai pengalaman sebagai Master of Ceremony (MC) suatu acara tersebut dibekali dengan teknik-teknik sebagai seorang MC.

“Seorang MC harus mengetahui bagaimana audience yang dihadapi tipe dan bagaimana harus memperlakukannya. Jenis acara juga mempengaruhi bagaimana MC harus membawa dirinya dalam memandu acara,” terang Jonie SQL, owner Dreambox Entertainment dalam dialog “The Secret of Host” sebelum lomba dimulai.

Untuk bisa tampil apik, senyum harus dilakukan karena bisa berpengaruh pada mood ataupun intonasi seseorang.

Iapun menegaskan tugas-tugas seorang MC yang terdiri dari unsur Handling Audience, Observation, Smile dan Talking structurally.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved