Konggres PSSI

Akhirnya, Persema dan Arema Indonesia Ikut Kongres PSSI

“Saya sekarang sudah di Jakarta dan besok akan ikut Kongres, sebelum mengikuti Kongres hari ini kami beraudiensi di Kemenpora,” ujar Haris kepada Sury

Akhirnya, Persema dan Arema Indonesia Ikut Kongres PSSI
Surya/Dyan Rekohadi
Tim Persema saat menjalani laga uji coba melwwan tim PPLP DKI Jakarta pada 20 Oktober 2016. 

 SURYA.co.id | MALANG - Persema Malang dan Arema Indonesia memastikan diri hadir dalam kongres PSSI yang akan berlangsung di hotel Mercure and Convention Center, Ancol Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Perwakilan kedua klub asal Malang ini akan mengikuti kongres sebagai peninjau.

Mereka berposisi sama dengan lima klub lain yang tengah memperjuangkan nasib di PSSI, Persebaya, Persewangi, Lampung FC, Persibo dan Persipasi.

Manajer Arema Indonesia, Haris Fambudy menyatakan, pihaknya sudah menerima undangan resmi dari PSSI untuk mengikuti Kongres.

“Saya sekarang sudah di Jakarta dan besok akan ikut Kongres, sebelum mengikuti Kongres hari ini kami beraudiensi di Kemenpora,” ujar Haris kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (9/11/2016).

Hal senada juga disampaikan manajer Persema, Bambang Suryo yang juga sudah berada di Jakarta.

Bambang menyebut jajaran manajemen Persema sudah berangkat ke Jakarta. Sembari menunggu waktu kongres mereka terus melakukan pendekatan ke berbagai pihak terkait untuk mendapat dukungan.

“Kami yakin 99,9 persen bisa diterima lagi dan berkompetisi di PSSI, tapi kami perlu terus berjuang untuk memastikan itu sampai hari H kongres,” ujar Bambang kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (9/11/2016).

Meski tidak memiliki hak suara dalam kongres beragenda utama memilih ketua, wakil dan Exco baru itu perwakilan Persema dan Arema Indonesia akan memanfaatkan kesempatan di kongres.

Mereka akan memperjuangkan nasib agar bias diakui kembali sebagai anggota dan berkompetisi di bawah naungan PSSI.

PSSI mengeluarkan undangan bagi tujuh klub yang tergabung dalam AKSI untuk menghadiri Kongres tahunan PSSI. Surat undangan dari PSSI itu dibuat pada 31 Oktober dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Dalam surat undangan bernomor 911/UDN/452/X-2016 disampaikan PSSI mengundang perwakilan tujuh klub sebagai peninjau atau observer.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved