Breaking News:

Dispora Seleksi Kembali Atlet Juara Popda untuk Tampil di Popwil

Kadispora Jatim Supraptomo mengatakan, seleksi ulang ini sangat penting untuk memilih dan menghasilkan para atlet Jatim terbaik yang tampil di Popwil.

surya/dya ayu
Supratomo, Kadispora Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Atlet juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jatim 2016 di Jember wajib mengikuti seleksi untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV di Malang 20-25 Nopember 2016.

Kadispora Jatim Supraptomo mengatakan, seleksi ulang ini sangat penting untuk memilih dan menghasilkan para atlet Jatim terbaik yang tampil di Popwil.

"Mereka yang terbaik akan didapatkan dari hasil seleksi atlet di ranking pertama. Mereka akan dipersiapkan sesuai cabang olahraga masing-masing. Sistem seleksi itu akan menitik beratkan parameter prestasi yang didapat atlet tiap cabang olahraga," kata Kadispora Jatim Supratomo, saat ditemui di kantor Dispora Jatim, Selasa (8/11/2016).

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Jatim, Haris Ramadhan menjelaskan Popwil IV akan mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, basket, bola voli, sepak bola, bulutangkis dan sepak takraw.

Peserta Popwil IV terdiri tujuh provinsi yakni Jawa Timur sebagai tuan rumah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Saat disinggung target juara umum di semua cabor, Haris yakin Jatim dapat meraih gelar tersebut, meski tidak dipungkiri persaingan dengan daerah lain cukup ketat.

"Sebagai tuan rumah kami harus sukses secara penyelenggaraan dan sukses prestasi. Dari delapan cabor yang akan dipertandingkan, kami berharap dapat banyak medali karena Jatim selalu mendominasi dan berusaha meloloskan sebanyak-banyak atlet untuk Popnas 2017 mendatang,” jelasnya.

Diharapkan setelah Popwil selesai para atlet Jatim sesegera mungkin menyiapkan diri untuk mengikuti Popnas mendatang.

Atlet yang mengikuti Popnas nantinya dipilih dari hasil Popda dan Popwil yang terjaring tim pemantau Dispora Jatim.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved