Peristiwa

Benda Diduga Bom Diletakkan Orang Tak Dikenal di Pintu Gereja di Aceh

benda berbentuk pipa yang diduga bom rakitan itu telah diamankan oleh pasukan Jibom dari Kompi Jeulikat Lhokseumawe, Senin (7/11/2016).

Benda Diduga Bom Diletakkan Orang Tak Dikenal di Pintu Gereja di Aceh
ist
Ilustrasi bom 

SURYA.co.id | ACEH - Sebuah benda yang diduga bom diletakkan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di pintu masuk Gereja Methodis Indonesia (GMI) Bireuen, Aceh, Senin (7/11/2016).

Teror bom tersebut mengejutkan warga sekitar dan para pelintas yang hilir mudik depan GMJ Bireuen.

Meski belum diketahui persis apa isi benda tersebut, namun benda berbentuk pipa yang diduga bom rakitan itu telah diamankan oleh pasukan Jibom dari Kompi Jeulikat Lhokseumawe, Senin (7/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang berbahaya, aparat keamanan telah menutup sejumlah ruas jalan menuju bangunan gereja tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK mengatakan, benda berbentuk bom rakitan itu merupakan bentuk teror yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan keamanan di Bireuen.

"Kami akan terus mengembangkan dan mencari pelaku peneror bom itu," ujar Heru.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan aksi teror tersebut.

"Benda yang diduga bom itu sudah diamankan oleh tim jibom untuk didisposalnya, apakah itu bom atau bukan saat ini belum bisa kita ketahui, kami masih menunggu hasil dari tim jibom," tambahnya.

Penulis : Ferizal Hasan

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved