Press Release

Ratusan Ribu Konsumen E-Commerce Manfaatkan Layanan Belanja Gadget selama Indoscopmtec 2016

Lebih dari 100.000 pengunjung diprediksi telah memenuhi area pameran Indoscopmtec 2016 di Jakarta yang berlangsung hingga Minggu (6/11/2016).

Ratusan Ribu Konsumen E-Commerce Manfaatkan Layanan Belanja Gadget selama Indoscopmtec 2016
press release
CEO Blibli.com, Kusumo Martanto (tengah) didampingi Micropack Country Manager Janto Djojo mendengarkan sejumlah petugas Mal online Blibli.com memperkenalkan aplikasi offline to online (O2O) “Blibli.com NOW” kepada pengunjung dalam pameran teknologi Indocomtech yang berlangsung di JCC, Jakarta. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Lebih dari 100.000 pengunjung diprediksi telah memenuhi area pameran Indoscopmtec 2016 di Jakarta yang berlangsung hingga Minggu (6/11/2016).

Lebih dari jumlah, di seluruh Indonesia memanfaatkan layanan e-commerce dari Blibli.com untuk belanja aneka gadget dengan banyak penawaran istimewa.

"Selain yang datang ke pameran, ada lebih dari jumlah itu yang memanfaatkan belanja gadget via Blibli.com," kata Kusumo Martanto, Minggu (6/11/2016).

Apalagi selama pameran, Blibli.com Indocomtech Goes Online merupakan kesempatan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online dari seluruh Indonesia.

“Seluruh masyarakat bisa mendapatkan produk dari Indocomtech melalui Blibli.com. Pelanggan juga mendapatkan sejumlah penawaran ekonomis dan kemudahan pola pembayaran dari transaksi online yang dilakukan di Blibli.com,” lanjut Kusumo.

Di sisi lain melalui Indocomtech Goes Online, Blibli.com juga ingin membantu pengembangan bisnis para mitra, baik dari pasar modern maupun pasar tradisional di Indonesia.

Selama pameran, Blibli.com membuat aplikasi untuk membuka kesempatan penikmat produk elektronik dan gadget di daerah, sebagai inovasi kemudahan belanja online tanpa harus datang ke lokasi acara. 

Sebanyak  14 mitra store menghadirkan Blibli.com NOW  di booth Blibli.com di Indocomtech 2016 yaitu: Asus, LG, Evercoss, Point2000, IT Galeri, Agres Compudata Global Indonesia, Compshop,Romoss,  TP-Link, Transcend, SFI Group,IG Solution, Bose, dan PX. 

Blibli.com NOW menjadi aplikasi offline to online (O2O) yang menjembatani para pembelanja offline untuk mengenal kemudahan belanja online, sekaligus menjadi peluang merchant partner memperluas usaha dengan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Blibli.com, yaitu jaminan kualitas produk, sistem pembayaran yang mudah dan memanfaatkan fasilitas Cicilan 0 persen selama 12-24 bulan dengan minimal transaksi Rp 500 ribu.  

“Peluang merangkul pembelanja offline sangat besar. Saat ini nilai penjualan e-commerce di negara-negara ASEAN masih sangat kecil, kurang dari 1persen total penjualan sektor industri ritel. Bandingkan dengan negara-negara di Eropa, Cina atau Amerika Serikat yang mencapai 6 persen hingga 8 persen,” urai Kusumo.

Sehingga kemitraan Blibli.com bersama para partner melalui Blibli.com NOW menjadi realisasi harapan pemerintah yang menginginkan adanya dukungan e-commerce dalam membantu memajukan perekonomian nasional, termasuk diantaranya UMKM.

Foto : ist
CEO Blibli.com, Kusumo Martanto (tengah) didampingi Micropack Country Manager Janto Djojo mendengarkan sejumlah petugas Mal online Blibli.com memperkenalkan aplikasi offline to online (O2O) “Blibli.com NOW” kepada pengunjung dalam pameran teknologi Indocomtech yang berlangsung di JCC, Jakarta.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved