Berita Pasuruan

8 Korban Mobil Masuk Jurang Dibawa ke RSUD Bangil, Ini Alasannya

"Anggota kami melihat kondisi korban sangat parah. Kalau dipaksa dibawa ke RSSA Kota Malang khawatir tidak bisa ditolong. Makanya, kami putar balik da

8 Korban Mobil Masuk Jurang Dibawa ke RSUD Bangil, Ini Alasannya
surya/Galih Lintartika
PERAWATAN : Sejumlah korban kecelakaan mobil masuk jurang menunggu antrean untuk mendapatkan penanganan medis di IGD RSUD Bangil, Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Delapan penumpang mobil Toyota Avanza warna silver Nopol N 1088 GX yang mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam jurang sedalam 200 meter lebih di Jalan Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan, Sabtu (5/11/2016) siang ternyata dibawa ke RSUD Bangil, Pasuruan.

Padahal, informasi awal menyebutkan bahwa delapan orang yang merupakan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta Fakultas Psikologi ini dibawa ke dua tempat.

Untuk yang luka ringan, ada dua orang dan dibawa ke Puskesmas Nongkojajar.

Sedangkan, enam orang sisanya yang mengalami luka berat dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto mengatakan, awalnya memang dirujuk ke RSSA Kota Malang. Namun, di tengah jalan, pihaknya mengurungkan niat itu.

"Anggota kami melihat kondisi korban sangat parah. Kalau dipaksa dibawa ke RSSA Kota Malang khawatir tidak bisa ditolong. Makanya, kami putar balik dan bawa mereka ke RSUD Bangil," katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Hingga berita ini diturunkan, delapan orang ini masih dalam perawatan intensif. Mereka dimasukkan ke dalam ruang IGD RSUD Bangil.

Ada beberapa dari delapan orang ini sudah dibawa ke ruang operasi, dan ada sebagian yang masih di ruang IGD.

Belum ada informasi jelas terkait kondisi delapan korban kecelakaan tunggal ini. Pihak rumah sakit seolah tertutup dan enggan memberikan akses wartawan untuk melakukan peliputan ini.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved