Citizen Reporter

5 Alasan Menikmati Keelokan Putri Sekarsari

5 hal ini alasan pembenar menikmati bagaimana eloknya Putri Sekarsari... yuuuk...

pacificbikermalang
Pulau Putri Sekarsari 

Reportase : Moch Nur Lukmanul Khakim
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Malang
fb.com/fahrul khakim

KOTA Malang sebagai destinasi wisata terkenal masih menyimpan kejutan lain, yaitu Pulau Putri Sekarsari. Pulau unik ini memang belum sekondang Balekambang, tetapi tak kalah menarik dengan wisata andalan Malang lainnya.

Setidaknya lima kecantikan Pulau Putri Sekarsari ini akan memanjakan wisatawan dengan pengalaman berwisata mengesankan

Pertama, mudah diakses. Ratusan wisatawan domestik memadati area Pulau Putri Sekarsari setiap pekan. Pulau buatan di tengah area wisata Andeman, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini memang gampang diakses. Jalan beraspal menuju pulau ini berkelok, menyuguhkan suasana khas pedesaan dan hutan bambu nan rindang.

 Kedua, murah meriah. Parkir sekaligus tiket masuk area ini hanya Rp 5.000 dan pengunjung bisa menghabiskan berjam-jam di sini untuk jalan-jalan, naik perahu, dan piknik.

Mengelingi pulau dan danau dengan perahu motor hanya bertarif Rp 3.000. Anak-anak juga bisa berenang di kolam renang khusus di dekat pintu masuk.

Ketiga, wisata komplet! Bagi penyuka wisata alam, tempat ini cocok untuk mereka. Ratusan ikan gabus dan mujair di danau, bisa diberi makan. Pengunjung juga bisa mendaki bukit di sisi danau untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Saat lelah berjalan, ada puluhan bangku yang bisa dijadikan tempat istirahat sembari menikmati udara yang sejuk. Pulau Sekarsari bisa dijangkau dari jembatan berbahan semen model bambu berwarna kuning.

Ada juga pendopo makam kiai pertama yang babat alas Andeman yang bisa diziarahi. Mushola di samping makam berdesain joglo bisa digunakan untuk beribadah dengan tenang.

Keempat, pulau kebun bambu. Terdapat bermacam bambu mulai dari bambu hijau sampai kuning yang dikembangbiakkan di wisata  Andeman ini. Bangku-bangku bambu di pulau ini sengaja disebar ke seluruh pulau agar pengunjung dapat menikmati setiap sudut pulau dengan nyaman.

Kelima, instagramable! Berwisata ke pulau ini seperti jalan-jalan ke banyak tempat di satu tempat. Taman bunga di pulau ini tak hanya cantik tapi juga bisa memuaskan hasrat untuk berfoto sepuas hati. Belum lagi setiap bangku taman yang ditempatkan di sudut terbaik untuk berfoto juga bisa menghasilkan hasil jepretan apik. Berfoto sambil menaiki perahu motor menjadi hal favorit hampir semua wisatawan pulau ini.

Pulau artifisial seperti ini di Indonesia memang masih jarang karena negara kita sudah memiliki ribuan pulau. Konsep taman apung di telaga Andeman menjadi kekhasan tersendiri pulau ini.

Ketersediaan tempat sampah menjadi kekurangan area wisata ini karena masih terdapat sampah berceceran bisa mencemari kejernihan danau. Para wisatawan sebaiknya juga tetap hati-hati karena danau ini cukup dalam.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved