Berita Kediri

Gedung Baru Diresmikan, Polres Kediri Luncurkan Pelayanan Berbasis TI

"Semua anggota telah berkomitmen Polres Kediri menjadi rumah aman bagi masyarakat yang bebas dari berbagai pungutan dan pungli," tegasnya kepada Surya

Gedung Baru Diresmikan, Polres Kediri Luncurkan Pelayanan Berbasis TI
surya/Didik Mashudi
Bangunan baru Mapolres Kediri yang dihiasi taman dengan koleksi tanaman bonsai bakal diresmikan Kapolda Jatim, Selasa (1/11/2016). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Anton Setiadji dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kediri bakal meresmikan bangunan baru gedung Mapolres Kediri, Selasa (1/11/2016).

Pada kesempatan yang sama juga dilaunching (diluncurkan) pelayanan terpadu berbasis teknologi informasi (TI) yang menjadi progam unggulan Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusef Gunawan,SIK menyebutkan,pembangunan gedung dan ruang pelayanan publik merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan anggota.

"Dengan ruang pelayanan yang nyaman dan representatif diharapkan semua pihak merasa nyaman," ungkapnya.

Polres Kediri juga menuliskan taglin, "Polres Kediri Rumah Aman Masyarakat". Tulisan ini tertera di lis teras bagian depan Mapolres Kediri.

"Semua anggota telah berkomitmen Polres Kediri menjadi rumah aman bagi masyarakat yang bebas dari berbagai pungutan dan pungli," tegasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Selain itu juga bentuk komitmen polisi untuk memberikan pelayanan publik yang bersih dan tidak menyimpang.

Termasuk tata ruang bangunan Polres Kediri telah dioptimalkan untuk melayani masyarakat sehingga dilindungi, terayomi dan terlayani.

Sementara sistem teknologi yang dibangun berupa Comand Center dengan pemasangan monitoring kamera CCTV yang terpasang pada titik rawan kejahatan, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

"Kita juga terakses dengan ruang pelayanan stake holder, perusahaan dan perbankan," tambahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Kepolisian juga dibackup dengan SMS blas. Pada SMS blas setiap masyarakat yang masuk wilayah hukum Polres Kediri secara otomatis akan terkirim SMS Kamtibmas.

Jika membutuhkan masyarakat dapat downloud aplikasi Jongko Joyoboyo. Pada aplikasi ini terdapat fitur pelayanan pengaduan, pelaporan, layanan publik termasuk e - tilang.

Malahan progam e - tilang yang telah dilounching Polres Kediri mendapat apresiasi Korlantas Mabes Polri. Progam e - tilang telah diperluas di 16 polda dan 64 polres.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved