Berita Surabaya

Pemilik Bangunan Pasar Keputra Mokong, PD Pasar Surya Bakal Bongkar Paksa

kalau tetap saja membandel, kami juga harus bersikap tegas kepada mereka," terang perempuan yang akrab disapa Wahyu ini kepada Surya (TRIBUNnews.com

Pemilik Bangunan Pasar Keputra Mokong,  PD Pasar Surya Bakal Bongkar Paksa
surya/RORRY NURMAWATI
Para pedagang sedang bergotong royong mengangkat lapak baru yang diperoleh dari PD Pasar Surya, yang akan ditempatkan di zona satu, Sabtu (29/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Revitalisasi Pasar Keputran yang memiliki luasan lahan 4.434 meter persegi akan dibangun beberapa fasilitas.

Seperti lahan parkir dan lift untuk pedagang maupun pengunjung.

Kepala Bagian Bangunan Dan Perawatan PD Pasar Surya Rien Wahyu mengatakan, untuk saat ini pembangunan revitalisasi di lantai dua memang hampir selesai.

ia tak menampik, bila masih terkendala adanya pedagang yang masih bandel dan tak mau membongkar bangunannya.

Hal ini disebabkan lapak semi permanen tersebut telah dialih tangankan oleh pemilik kepada penyewa. Oleh karena itu, PD Pasar Surya mengalami kesulitan untuk tuk membongkar.

"Dari 100 persen, tinggal 20 persen sebenarnya yang belum mau membongkar. Selain pemiliknya tidak stanby di sana, ada juga lapaknya itu telah disewakan kepada orang lain. Di sini kendala kami," katanya saat dikonfirmasi.

Meski begitu, PD Pasar telah menargetkan pembongkaran harus selesai Desember mendatang.

Saat ini upaya terakhir yang akan dilakukan PD Pasar adalah dengan membrrikan surat kepada pemiliknya.

Bila tidak ada tanggapan, maka Pd Pasar terpaksa akan membongkarnya.

"Sebenarnya kami sudah melakukan pendekatan kepada semua pedagang, supaya membongkar sendiri. Tapi bagaimana lagi, kalau tetap saja membandel, kami juga harus bersikap tegas kepada mereka," terang perempuan yang akrab disapa Wahyu ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved