Berita Magetan

Pelajar SMAN 1 Maospati Tewas Ditabrak Bus Pahala Kencana

"Ketika Bus Pahala Kencana membuang bus kemudi ke Kanan, ditengarai sempat melanggar marka jalan, sehingga korban tertabrak dan meninggal ditempat,"ka

Pelajar SMAN 1 Maospati Tewas Ditabrak Bus Pahala Kencana
Surya/Doni Prasetyo
Jenazah Yasin Komarudin (16) siswa klas 10 SMAN 1 Maospati, Kabupaten Magetan tergeletak tepat didepan Masjid Al-Ukuwah, Perumahan TNI AU Lanud Iswahjudi, Maospati, Kabupaten Magetan, ditutupi warga dengan kertas koran, Sabtu (29/10/2016). 

 SURYA.co.id | MAGETAN - Yasin Komarudin (16) siswa klas 10 SMAN 1 Maospati, Kabupaten Magetan yang hendak berangkat ke sekolah meninggal ditempat setelah ditabrak bus Pahala Kencana jurusan Jakarta - Blitar tepat di depan Masjid Al-Ukuwah, Lanud Iswahjudi, Maospati, Kabupaten Magetan, Sabtu (29/10/2016).

Keterangan yang dihimpun Surya dari tempat kejadian menyebutkan, kecelakaan yang menewaskan anak warga Desa Kinandang RT21/RW3, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan berawal, saat bus Pahala Kencana bernomor polisi B 7910 IZ yang dikemudikan Agus Suparman (36) warga Desa Bersole RT16/RT04, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, yang berjalan dari arah Barat berusaha menghindari anak bersepeda menyeberang jalan dari Utara ke Selatan.

"Saat bus Pahala Kencana berusaha menghidari anak penyeberang jalan dengan membuang ke Kanan, tepat dari arah Timur (Madiun) muncul korban (Yasin Komarudin) yang mengendarai motor sportnya. Terjadilah kecelakaan itu,"kata Komandan Pos Polisi Lalu Lintas Maospati, Resor Magetan AKP Munir kepada Surya, Sabtu (29/10).

Dikatakan AKP Mumir, cepatnya laju kedua kendaraan yang berlawanan arah itu, menyebabkan korban yang mengendarai sepeda sport bernopol AE 5874 KZ terpental beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP) dan meninggal ditempat.

"Jenazah korban sempat dibawa ke RSUD Lanud Iswahjudi, Maospati, Kabupaten Magetan. Sebelum dibawa keluarganya pulang ke rumah duka di Desa Kinandang, Kecamatan Bendo, Magetan,"jelas Munir.

Saat ini, lanjut AKP Mumir, masih melakukan olah TKP di depan Masjid Al- Ukuwah, Perumahan TNI AU Lanud Iswahjudi, Maospati, Kabupaten Magetan.

"Ketika Bus Pahala Kencana membuang bus kemudi ke Kanan, ditengarai sempat melanggar marka jalan, sehingga korban tertabrak dan meninggal ditempat,"kata mantan Kaur Reg Ident Polres Magetan ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sementara keterangan yang dihimpun dari warga setempat menyebutkan, sopir bus Pahala Kencana Agus Suparman itu sopir pocokan (cadangan), sopir Nuryadi warga Desa/Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

"Waktu kejadian itu Nuryadi turun terminal Maospati, Magetan dan kemudi diganti Agus Suparman sampai ke Blitar,"ujar sumber Surya di sub terminal Maospati, Magetan, Sabtu (29/10/2016).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved