Breaking News:

Pegadaian

Pegadaian Jatim Luncurkan Geological Laboratory untuk Uji Batu Mulia

Ngadenan menyebutkan, laboratorium gemologi ini memasang tarif yang kompetitif. Mulai Rp 60.000 hingga Rp 200.000.

sri handi lestari
Kepala Kanwil XII Pegadaian (Persero), Ngadenan saat menunjukkan alat dan petugas yang melayani jasa pengujian batu adi di pameran perhiasan di Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (28/10/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII melaunching layanan jasa pengujian batu adi atau batu mulia dengan nama Pegadaian Geological Laboratory (Pegadaian G-lab).

Layanan jasa ini baru pertama ada di Surabaya dan sudah melayani para konsumen yang mengujikan batu adi miliknya di kompleks Kantor Pelayanan Cabang Pegadaian Dinoyo Tangsi, Surabaya.

Kepala Pegadaian Kanwil XII, Ngadenan, mengatakan, jasa pengujian Pegadaian G-lab ini dilengkapi dengan alat uji uang modern, lengkap dan nyaman.

"Staf gemologis-nya juga kompeten, lulusan pendidikan gemologi dari Belgia, Thailand, dan Swiss," jelas Ngadenan disela kegiatan launching dan talkshow Pegadaian G-lab di arena pameran perhiasan di ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (28/10/2016).

Lebih lanjut, Ngadenan menyebutkan, laboratorium gemologi ini memasang tarif yang kompetitif. Mulai Rp 60.000 hingga Rp 200.000.

Selain menguji, juga memberikan jasa sertifikasi batu adi, mendukung perdagangan batu adi dengan memberikan edukasi secara berkelanjutan, dan sebagai sumber informasi yang benar tentang batu adi, sehingga industri batu adi semakin berkembang.

Ngadenan menyebutkan, saat sebulan sudah dibuka, Pegadaian G-lab sudah melayani sekitar 100 penguji.

"Targetnya per bulan bisa sekitar 200 penguji lah. Karena potensi di Surabaya ini besar," lanjut Ngadenan.

Indikasi itu karena banyaknya pedagang atau toko perhiasan yang menjual batu adi. Selain itu kolektor batu adi juga banyak.

Selain itu, Ngadenan juga menyebut, pihaknya membidik para pemilik atau kolektor batu adi untuk lebih mengenal Pegadaian kemudian memanfaatkan Pegadaian untuk mendapatkan pembiayaan.

"Pemilik atau kelektor batu adi pasti kalangan menengah ke atas. Pembiayaan yang kami tawarkan tentunya untuk yang nilainya lebih tinggi," lanjut Ngadenan.

Batu adi yang bisa dicek di Pegadaian G-lab, antara lain jenis berlian, safir, zamrud dan Rubi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved