Berita Surabaya

Konser Peduli Kanker Hadirkan Once Mekel di Surabaya 2 November, ini Lokasinya

Once Mekel hadir lewat tiga buah lagu yang dinyanyikan solo. Selain itu mantan vokalis grup band Dewa 19 ini kembali tampil di sesi penutup.

Konser Peduli Kanker Hadirkan Once Mekel di Surabaya 2 November, ini Lokasinya
surya/achmad pramudito
Glenn Bagus (kiri) bersama Elisabeth Meliana, Ketua Yayasan Sadar Kanker, MC Kerie (The Voice Indonesia), dan MasterChef Ken (kanan) saat berbincang membahas acara Magical Music Night 2 di Grand City Convex pada 2 November. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah sukses menggelar konser Magical Music Night setahun silam, Cancer Awarness Community kembali menggelar acara serupa di Grand City Convex, Rabu (2/11/2016) mendatang.

Konser yang di antaranya menampilkan penyanyi Once Mekel itu wujud keprihatinan terhadap nasib para penderita kanker.

Penggalangan dana lewat pertunjukan musik tersebut nantinya digunakan untuk membangun rumah singgah bagi keluarga penderita kanker yang tidak mampu.

Rumah singgah ini nantinya menampung keluarga penderita kanker selama menjalani terapi.

"Ini perlu dilakukan karena selama ini orangtua penderita kanker kehilangan pekerjaan lantaran mendampingi anaknya berobat," kata Elisabeth Meliana, Ketua Yayasan Sadar Kanker yang juga penyelenggara acara.

Nantinya, lanjut Elisabeth, orangtua penderita kanker akan diberi pekerjaan. "Untuk mewujudkan ini kami bekerjasama dengan Koperasi Solidaritas St Louis Surabaya (SASS)," ucap Elisabeth.

Menurut Elisabeth, kehadiran keluarga yang selalu mendampingi penderita kanker ini diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan.

Ditambahkan pula, selama menjalani terapi, penderita kanker juga diberi edukasi mengenai kebersihan dan pola makan sehat.

"Kalau dia pulang, tentu tidak bisa dikontrol bagaimana kebiasaannya berperilaku bersih dan pola makannya," tandas Elisabeth yang juga survival kanker lidah ini.

Selain memberi pekerjaan bagi orangtua, Yayasan Sadar Kanker juga akan memberi beasiswa bagi penderita kanker sehingga tetap bisa menjalani pendidikan dengan baik.

Rumah singgah terpadu itu, menurut Elisabeth, sudah ada di Jl Baliwerti Surabaya. "Saat ini sedang dalam tahap renovasi. Diharapkan nanti bisa menampung 20 keluarga," bebernya.

Proses terapi, ditekankan Elisabeth diperkirakan berlangsung selama 8 bulan hingga setahun lamanya. "Setelah pasien sembuh, nanti baru bisa ditampung penderita kanker lainnya," tutur Elisabeth.

Konser Magical Music Night yang berlangsung selama 90 menit itu akan membawakan sedikitnya 15 komposisi lagu.

Once Mekel hadir lewat tiga buah lagu yang dinyanyikan solo. Selain itu mantan vokalis grup band Dewa 19 ini kembali tampil di sesi penutup menyanyikan lagu We Are The World bersama seluruh pendukung acara. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved