Hukum Kriminal Surabaya

Ibu Ini Tertangkap Saat Curi Susu Kaleng di Apotek, Ini Modusnya

"Saya sudah dua kali mencuri susu di apotek ini," aku Anis kepada polisi.

Ibu Ini Tertangkap Saat Curi Susu Kaleng di Apotek, Ini Modusnya
surya/ Rizki Mahardi
Unit Reskrim Polsek Tambaksari beserta Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasojo saat mengamankan pelaku beserta barang buktinya di Mapolsek Tambaksari, Kamis (27/10/2016). 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Anis Bertha Astutik (35) warga Jalan Semut Baru Surabaya ini harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Pasalnya, ibu rumah tangga ini tertangkap basah mencuri tiga kaleng susu di apotek Kimia Farma Jalan Kenjeran No 221 Surabaya dan kini digelandang ke Polsek Tambaksari, Surabaya.

"Saya sudah dua kali mencuri susu di apotek ini," aku Anis kepada polisi,  Kamis (27/10/2016).

Pelaku mengaku ia diajak temannya, berinisial AM yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO).

"Saya curi susu ini juga buat kebutuhan susu anak terakhir saya yang nomor tujuh, soalnya saya tidak mempunyai uang lebih untuk membelikan anak saya susu," ungkapnya.

Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasetyo mengatakan, awalnya pelaku bersama temannya AM berpura - pura membeli susu kaleng di salah satu apote tersebut.

"Ketika melihat penjaga sedang lengah, Anis langsung memasukkan tiga kaleng susu ke dalam rok tersangka dan diapit dengan kedua paha, agar aksinya tidak diketahui penjaga apotek disana," ujarnya di Mapolsek Tambaksari, Kamis (27/10/2016).

Petugas merasa curiga kata AKBP David, sebab beberapa susu kaleng yang di pajang di rak hilang.

Karyawan apotek pun langsung mengingat ciri - ciri pelaku setelah melihat hasil terakhir rekaman CCTV yang terpasang di apotek.

"Merasa aksi pencurian pertama berjalan mulus. Maka kedua tersangka kembali beraksi untuk melakukan pencurian ke dua kalinya di tempat yang sama. Karena petugas sudah hafal wajah pelaku. Saat itulah Anis berhasil diamankan penjaga parkir, sedangkan AM langsung kabur," imbuh Kapolsek.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kaleng susu bermerk Apethon Weigt Again, dua susu kaleng bermerk Ensure Vanilla, dan dua lembar faktur stock opname.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved