Kriminal

Miris, Bocah 5 Tahun Diperkosa Tujuh Teman Bermain

Awi mengungkapkan, meski terduga pelakunya masih di bawah umur, pihaknya tetap akan menyelidiki kasus ini. Rencananya, polisi akan memanggil para..

fineartamerica.com
ilustrasi kekerasan terhadap anak 

SURYA.co.id | Jakarta - Seorang anak perempuan berusia lima tahun diduga telah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh tujuh bocah teman sepermainannya.

Bocah perempuan berinisial GS itu diperkosa di sebuah rumah kosong di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada 2 Oktober 2016 silam.

Dikutip dari Kompas.com, tujuh terduga pelaku itu masing-masing adalah SF (12), SF (12), FR (7), EG (5), BK (5), IK (6), RD (7), dan HR (10).

"Kemarin orangtua korban sudah membuat laporan di Unit PPA Polres Jakarta Timur. Kami juga langsung melakukan visum kepada korban dan orangtuanya kami mintai keterangan," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/10/2016).

Awi menceritakan, pemerkosaan tersebut diketahui setelah GS mengeluh sakit dibagian alat vitalnya kepada orangtuanya.

Setelah ditanyakan, GS mengaku telah diperkosa oleh ketujuh temannya tersebut.

"Sebenarnya sudah dilakukan mediasi oleh Ketua RT dan RW tempat mereka tinggal. Namun, tidak ada mufakat antara orangtua korban dan pelaku, akhirnya orangtua korban melaporkannya ke kami," ucapnya.

Awi mengungkapkan, meski terduga pelakunya masih di bawah umur, pihaknya tetap akan menyelidiki kasus ini. Rencananya, polisi akan memanggil para terduga pelaku bersama para orangtuanya.

"Ini baru proses, dan akan kerjasama dengan BAPAS (Balai Pemasyarakatan) dan KPAI. Ini jadi perhatian kami ya. Ini masih laporan," kata Awi.

Penulis : Akhdi Martin Pratama

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved