Berita Mojokerto

VIDEO: Begini Kehebohan saat Model Dadakan Berlenggak-Lenggok di Gerbong KA Jenggolo

Beberapa penumpang terlihat antusias menikmati fashion show yang digelar di area stasiun itu.

SURYA.co.id|MOJOKERTO - Puluhan remaja berbaris rapi di tepi jalur rel kereta api (KA) Stasiun Mojokerto, Kamis (20/10/2016).

Para remaja putri itu tampak cantik dengan busana muslim modis yang dikenakan.

Begitu KA Jenggala berhenti di stasiun, satu demi satu remaja naik ke dalam salah satu gerbong.

Berjalan bak model profesional, tiap remaja memamerkan busana muslim di selasar gerbong.

Beberapa penumpang terlihat antusias menikmati fashion show yang digelar di area stasiun itu.

Peragaan busana itu merupakan bagian dari lomba fashion busana muslim yang digelar PT KAI Daops 8 Surabaya di Stasiun Mojokerto.

Lomba itu digelar menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober nanti.

"Kami memilih menggelar fashion busana muslim terkait Hari Santri karena ingin menunjukkan bahwa pemakai busana muslim bisa tampil cantik. Ini juga agar perempuan muslim membiasakan mengenakan busana muslim," ujar Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya kepada wartawan, Kamis (20/10/2016).

Lomba fashion show busana muslim ini dikhususkan pada remaja tingkat SMP atau sederajat.

Ini dimanfaatkan para siswa di 21 SMP/MTs se-Kota Mojokerto untuk ikut bersaing menampilkan busana muslim terbaik.

Ada lebih dari 90 peserta yang ikut, terutama kelas 1 dan 2 SMP. "Para peserta kami beri kebebasan ekspresi untuk busana muslim. Jika respon dari peserta lomba ini bagus, maka pada lomba fashion berikutnya, kami beri kesempatan peserta dari remaja tingkat SMA," paparnya.

Di lomba ini, ada peserta yang menampilkan jilbab dengan motif variatif. Ada juga yang memadukan jilbab dengan pakaian terusan hingga menjuntai. Namun

Ada pula yang menampilkan busana muslim sederhana dan menonjolkan wajah cantik dan lenggak lenggok di atas panggung maupun di dalam gerbong KA.

Seperti yang dilakukan seorang peserta bernama Johana Christina Novinska (13). Pelajar kelas 1 SMPN 5 Kota Mojokerto ini tampil percaya diri karena sudah pengalaman ikut fashion show. "Saya dua kali ikut fashion," ujarnya.

Dia mengaku cukup tertantang untuk tampil baik di dalam gerbong. Selain tak biasa, berjalan di dalam gerbong KA harus hati-hati agar tak tersandung. "Tantangannya takut jatuh saja. Tapi saya berusaha tampil baik, karena sudah persiapan dua hari," pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved