Berita Magetan

Pasangan Suami Istri Ini Tega Bekap Bayi yang Baru Lahir Hingga Tewas, Ini Alasannya

"Menurut pengakuan Prapti (Suprapti) dia malu karena anaknya masih bayi sudah melahirkan kembali. Kalau soal ekonomi, Prapti dan Arik itu dari keluarg

Pasangan Suami Istri Ini Tega Bekap Bayi yang Baru Lahir Hingga Tewas, Ini Alasannya
Surya/Doni Prasetyo
Pasangan Suprapti dan Arik, Warga Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, yang diduga kuat membunuh bayi yang baru dilahirkannya, seusai diperiksa Unit Reskrim Polsek Poncol, Resor Magetan diserahkan ke Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Magetan, Rabu (19/10/2016). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Karena malu anak pertamanya baru berusia 9 bulan, Suprapti (24) dan Arik (24) diduga tega membekap anak yang baru dilahirkan hingga tewas dan dikubur di tegalan.

Kasus ini baru terungkap Senin (17/10/2016) malam, saat keluarga Suprapti menanyakan kehamilannya. Saat itu, perut Suprapti sudah terlihat kempis, tidak seperti hari-hari sebelumnya.

"Saat ditanya orangtuanya itu, Prapti mengaku bayinya dikubur di kebunnya. Karuan saja, orangtua Prapti memberitahu sanak keluarganya yang kemudian mengajak warga membongkar makam itu," kata Bejo, tetangga depan rumah pasangan muda itu, kepada SURYA.co.id, Rabu (19/10/2016).

Dikatakannya, kedua pasangan ini gelap mata dan diduga tega membekap buah hatinya itu karena malu kepada orangtua dan lingkungan, lantaran anak pertamanya, Sylvia, masih berumur sembilan bulan.

"Menurut pengakuan Prapti dia malu karena anaknya masih bayi sudah melahirkan kembali. Kalau soal ekonomi, Prapti dan Arik itu dari keluarga berkecukupan," jelasnya.

Saat pemidahan jenazah itu, lanjut Bejo, warga tidak berpikiran untuk otopsi karena pengakuan keduanya (Suprapti dan Arik) meninggal dunia setelah dari rumah bidan Diana di Dusun Banaran, Desa Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

"Karena pengakuannya meninggal dunia setelah dari bidan, warga tidak ada yang curiga terjadi apa dengan bayi itu," katanya.

Menurut Bejo, warga tidak ada yang tahu kematian bayi itu jadi masalah.

Warga Plangkrongan tahu setelah pasangan Suprapti dan Arik dijemput sejumlah anggota Polisi Sektor Poncol.

BERITA MAGETAN TERKINI: Usai Pukul Kepala Istri, Pria Ini Pilih Gantung Diri, Lalu Tinggalkan Surat Wasiat

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved