Berita Lamongan

Pengacara Laporkan Kajari Lamongan ke Komisi Kejaksaan dan Komisi III DPR RI

Laporan ke Jaksa Agung, dirasa Wellem Mintarja belum cukup, lantaran masalah ini sangat berdampak ke masyarakat.

Pengacara Laporkan Kajari Lamongan ke Komisi Kejaksaan dan Komisi III DPR RI
surya/hanif manshuri
Pengacara dan anggota LSM saat datangi Kantor Kejari Lamonga di jalan Veteran terkait penangguhan penahanan tersangka pencabulan, Senin (17/10/2016) 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Tak cukup melapor ke Jaksa Agung, pengacara korban pencabulan Ra (16) juga melaporkan penangguhan penahanan tersangka Mukasin ke Ketua Komisi Kejaksaan RI dan komisi III DPR RI.

Mereka melaporkan Kejaksaan Negeri Lamongan yang nekat menangguhkan penahanan Mukasin.

"Ya, Kajari kami adukan ke Ketua Komisi Kejaksaan RI dan Komisi III DPR RI dan hari ini surat sudah kami kirim,"kata Wellem Mintarja, kepada Surya.co.id, Selasa (18/10/2016).

Di surat aduan itu diurai kronologis dan bagaimana proses penanganan perkara, penahanan hingga penangguhannya.

"Semua saya tulis jelas dalam isi surat laporan itu,"katanya.

Laporan ke Jaksa Agung, dirasa Wellem Mintarja belum cukup, lantaran masalah ini sangat berdampak ke masyarakat.

Targetnya, ada tindakan atau sanksi riil terhadap Kajari Lamongan atau yang ada di dalamnya karena begitu beraninya menangguhkan penahanan terhadap tersangka pencabulan.

Apa yang dilakukannya, diakui mengandung konsekuensi hukum. Namun, apa yang dilakukan Kajari Lamongan diharapkan tidak terulang di masa mendatang.

Boleh dikata, lanjut Wellem, warga marah atas kasus ini. Dan jika tidak ia cegah,  kemarahan masyarakat Paciran akan diluapkan dengan tindakan anarkis.

"Ada yang mau demo, membakar rumah tersangka dan bentuk letupan  kemarahan lainnya. Tapi semua itu kami cegah,"ungkapnya.

Wellem juga mendesak perkara ini segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN).

Kalau perkara ini dilimpahkan, Ketua Pengadilan Negeri Lamongan berani menahan, karena ini merupakan program pemerintah untuk menindak tegas pelaku kejahatan terhadap anak.

Kasi Intel Kejari Lamongan, Budiyanto belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi ponselnya juga tidak diangkat meski terdengar nada sambung.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved