Breaking News:

PON XX Papua

Inilah Daftar Cabang Olahraga Olimpic yang Akan Dipertandingkan di PON XX Papua

Rencana Kemenpora mengikutsertakan cabang olahraga (cabor) Olimpic di PON 2020 Papua mendapat dukungan Supratomo, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Ja

Penulis: Dya Ayu | Editor: Musahadah
google
Menpora Imam Nahrawi 

SURYA.co.id|SURABAYA - Rencana Kemenpora mengikutsertakan cabang olahraga (cabor) Olimpic di PON 2020 Papua mendapat dukungan Supratomo, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Jawa Timur.

"Kami jelas mendukung keputusan Menpora terkait pengurangan cabor ini. Hal ini tentunya membuat persiapan lebih fokus untuk cabor olimpic. Itu juga untuk melangkah ke olimpiade, makanya wajar jika dipilih option begini," kata Supratomo, Senin (17/10/2016).

Diberitakan sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengatakan dalam waktu dekat akan segera membahas rencana terkait PON 2020 di Papua.

Pembahasan di antaranya terkait cabor yang akan dipertandingkan di PON 2020 Papua.

"Kami akan lihat mana saja cabor yang disampaikan oleh Presiden untuk ikut olympic sport, dan itu nantinya harus kita siapkan lebih baik untuk menyongsong PON 2020 di Papua," kata Menpora.

Rencana itu berarti ada 32 cabor yang akan dipertandingkan dan 12 cabor dihapus dari penyelenggaraan PON 2020 di Papua. Sebelumnya di PON XIX Jabar 2016 lalu sebanyak 44 cabor dipertandingkan dan memperebutkan 756 medali emas.

Inilah daftar cabang olahraga olimpic yang akan di persiapkan di PON XX Papua mendatang : Bola Basket, Tinju, Kano, Berkuda, Anggar, Hoki, Menembak, Tenis Meja, Taekwondo, Tenis, Triatlon, Bola Voli,  Angkat Besi, Gulat, Sepak Bola, Senam, Judo, Dayung, Loncat Indah,  Renang, Renang Sinkronisasi,  Polo Air, Panahan, Atletik,  Bulu Tangkis dan Berlayar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved