Berita Mojokerto

Janji Baru Pemkot Mojokerto soal Seragam Gratis SD-SMA Senilai Rp 3,843 Miliar

Pengadaan seragam gratis Rp 3,843 miliar itu dibagi dalam dua paket, yakni SD dan SMP sejumlah Rp 2,124 miliar dan SMA/SMK Rp 1,719 miiar.

SURYA.co.id/Iksan Fauzi
ILUSTRASI PELAJAR 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Usai proses lelang ulang tuntas, Pemkot Mojokerto memastikan seragam gratis bagi siswa SD/MI hingga SMA/SMK bakal dibagi pada akhir Oktober ini.

Pembagian seragam sekolah ini dilakukan saat pelaksanaan Program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan (PKMBP) pada 28 Oktober.

Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus menguraikan, pengadaan seragam gratis sebesar Rp 3,843 miliar itu dibagi dalam dua paket, yakni SD dan SMP sejumlah Rp 2,124 miliar dan SMA/SMK sebesar Rp 1,719 miliar. 

"Kami tak akan menunda pembagian seragam gratis ini. Bakal saya bagi pada PKMBP akhir bulan ini, sehingga paling lambat awal November seragam itu sudah harus dipakai siswa," jelasnya kepada wartawan, Minggu (16/10/2016).

Dia mengaku optimis harapannya itu terkabul. Dia bahkan menegaskan, pada awal bulan depan 4.224 siswa di 11 SMA dan 12 SMK, baik negeri maupun swasta akan merasakan manfaat dana APBD ini.

"Harus bisa. Entah bagaimana caranya, seragam itu akan melewati proses di meja penjahit," katanya.

Saat ini, untuk bahan seragam ini masih diuji di laboratorium kain di Bandung. "Untuk saat ini masih diuji. Dan hasilnya akan segera selesai," tegasnya.

Adapun seragam yang dibagikan itu, terdiri atas seragam nasional, merah putih bagi siswa SD dan hijau putih bagi MI, SMP biru putih, pramuka dan SMA abu-abu putih, serta seragam lokal polos oranye bawahan hitam.

Nantinya, seragam lokal oranye ini akan digunakan serentak pada setiap Jumat dan pelaksanaan One Day Orange Dress tiap HUT Kota Mojokerto pada 20 Juni.

Pengadaan seragam gratis ini dilakukan tepat di pengujung pengelolaan SMA/SMK dari Pemkot Mojokerto ke Pemprov Jatim.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved