Berita Surabaya

Cepat-cepat Naik KA Menemui KH Maimun Zubair, Gus Ipul Masih Kalah dengan Ganjar Pranomo

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul bergegas menuju Stasiun Gubeng Surabaya setiba dari kunjungan di Banyuwangi.

Cepat-cepat Naik KA Menemui KH Maimun Zubair, Gus Ipul Masih Kalah dengan Ganjar Pranomo
surya/nnuraini faiq
Gus Ipul saat bersama KH Mainun Zubair dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sebuah Ponpes di Sragen. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul bergegas menuju Stasiun Gubeng Surabaya setiba dari kunjungan di Banyuwangi.

Gus Ipul segera naik kereta api (KA) Bangun Karta menuju Sragen, Jateng menemui kyai besar pengasuh Ponpes Sarang, Jateng, KH Maimun Zubair.

Selain menemui kyai kharismatik di sebuah Ponpes di Sragen, pria yang disebut bakal maju dalam Pilgub Jatim 2018 itu juga menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Sangat menyenangkan bisa menikmati perjalanan dengan KA. Ini bisa jadi pilihan. Begitu nyaman," ucap Gus Ipul yang baru tiba dari Jateng, Minggu (16/10/2016).

 Untuk kali kedua, Gus Ipul memilih naik KA untuk perjalanan dinasnya meski selanjutnya tetap menggunakan mobil untuk sampai tujuan.

Seperti yang ditempuhnya saat hendak ke Mantingan, Kabupaten Ngawi Sabtu kemarin. Dia naik KA Bangun Karta dari Stasiun Gubeng menuju stasiun Madiun.

Kemudian berlanjut naik mobil ke Ngawi. Kemudian berlanjut ke Sragen.

 "Perjalanan panjang yang pernah saya lakukan. Dari ujung Jatim Banyuwangi ke Ngawi nyebrang Jateng. Pulang pergi naik KA. Tapi bertemu ribuan santri dan Mbah Yai Maimun sangat luar biasa," ucap Gus Ipul.

Pria asal Pasuruan ini menuturkan berangkat sore dari Stasiun Gubeng. Tiba di Madiun pukul 19.00. Melanjutkan perjalanan ke Ngawi dengan mobil dan menuju Ponpes di Sragen.

Sebuah pertemuan alumni Ponpes Sarang yang dipusatkan di Ponpes Banaran, Kecamatan Sambung Macan, Sragen.

"Ternyata saya masih kalah cepat untuk menemui Mbah Yai Maimun dibanding Pak Ganjar Pranowo. Beliau sudah lebih dulu tiba di Ponpes," ujar Gus Ipul yang pukul 23.00 tadi malam kembali dengan KA Bangun Karta menuju Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved