Berita Magetan

Kejari Magetan Akhirnya Musnahkan Senpi dan Narkoba

"Seluruh BB yang kami musnahkan ini, seluruhnya kasusnya sudah di sidangkan, bahkan sudah di vonis. Ini merupakan BB mulai akhir 2015 sampai Oktober 2

Kejari Magetan Akhirnya Musnahkan Senpi dan Narkoba
Surya/Doni Prasetyo
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan Dody Witjaksono, menunjukkan barang bukti (BB) dua senjata api (senpi) jenis revolver yang digunakan Polisi gadungan memeras pengusaha. Terlihat, staf Kasi Pidum sedang memotong motong senpi BB, Jumat (14/10/2016). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan musnahkan barang bukti (BB) dari kasus tindak pidana yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.
Diantaranya senjata api (senpi), ratusan liter minuman keras (miras) dan puluhan gram narkoba berbagai jenis di pelataran parkir setempat, Jumat (14/10).

Ratusan jenis BB yang seluruhnya dimusnahkan dengan dibakar dan sebagai, seperti senpi terpaksa harus dipotong potong merupakan hasil sitaan dari tindak kriminal selama 10 bulan, mulai akhir Desember 2015 lalu sampai Oktober 2016 ini.

"Seluruh BB yang kami musnahkan ini, seluruhnya kasusnya sudah di sidangkan, bahkan sudah di vonis. Ini merupakan BB mulai akhir 2015 sampai Oktober 2016 ini,"kata Dody Witjaksono kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (14/10/2016).

Ikut menyaksikan pemusnahan BB tindak pidana itu selain Kepala Kejajsaan Negeri (Kajari) Magetan Mahmudi, juga Ketua Badan Anti Narkoba Kabupaten Magetan Samsi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magetan Achjarul Umam, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Polres Magetan AKP Sutiyana dan jajaran Kejari setempat.

Yang menarik, dalam pemusnahan BB tindak pidana itu, Kejari juga memusnahkan dua lencana penyidik yang identik dipakai anggota Polisi Reserse Kriminal saat operasi kejahatan dilapangan.

"Dua lencana, senpi serta borgol itu, yang di pakai memeras Polisi gadungan kepada sejumlah pengusaha. Senpi yang dibawa pelaku untuk menakut nakuti korbannya itu, semua asli buatan pabrikan,"kata Dody Witjaksono.

Sementara untuk BB sejumlah mobil dan kayu jati gelondongan di lelang di lembaga Kantor lelang negara. Sedang miras, narkoba berbagai jenis, serta alat BB kejahatan pidana, dibakar di pelataran parkir.

"Untuk lelang, dan berapa harganya, yang tahu Badan Lelang Negara. Tapi,dibanding harga yang ditetapkan tim penilai, lembaga lelang. Harga disini jauh lebih murahi,"pungkas AKP Sutiyana.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved