Breaking News:

Peristiwa Mancanegara

Teror Badut Hantui Inggris

Di jalan-jalan, mereka berkeliaran sambil membawa pisau dan menakut-nakuti dan mengancam setiap orang yang mereka temui.

Getty
Ilustrasi Badut 

SURYA Online, LONDON - Sejumlah kota di Inggris sedang dilanda serangkaian teror yang dilakukan orang-orang berkostum badut.

Polisi pun dibuat kewalahan oleh fenomena aneh sekaligus mengerikan ini.

Dikutip dari Mirror.co.uk, sejumlah insiden yang melibatkan sosok berkostum badut terjadi di beberapa tempat.

Di jalan-jalan, mereka berkeliaran sambil membawa pisau dan menakut-nakuti dan mengancam setiap orang yang mereka temui.

Sejauh ini, terdapat tujuh kejadian yang melibatkan sosok badut tersebut. Di antaranya terjadi di Newcastle, Caernarfon, Manchester, Sheffield, Liverpool, dan Chester-le-street Co Durham.

Selain itu, juga ada laporan bahwa peristiwa yang sama terjadi di Sudbury, Clacton, dan Leeds.

Teror pertama terjadi pada 30 September 2016 di Newcastle di mana seorang remaja berkostum badut membawa-bawa belati dan menakut-nakuti sekelompok anak yang lebih muda.

Sedangkan peristiwa terakhir, terjadi di Durham pada 7 Oktober 2016 di mana seorang pria dengan busana badut melompat ke sekelompok anak-anak sambil menakut-nakuti mereka.

Di Chesire, kejadian ini memaksa polisi mengeluarkan pernyataan bahwa menakut-nakuti orang lain dengan cara seperti itu, dapat diancam dengan pidana.

Aparat kepolisian tersebut, tidak mau tahu apakah hal-hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Halloween pada 30 Oktober mendatang.

"Kami sangat menghormati orang-orang yang akan merayakan Hallowen. Tetapi menakuti orang lain, khususnya anak-anak dan orang-orang lemah dengan cara yang berlebihan, adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan dapat dianggap sebagai tindakan yang melanggar hukum," demikian pernyataan kepolisian Cheshire.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved