Breaking News:

Berita Blitar

Dini Hari Motor Madona Dibakar di Teras Rumah, Pelakunya Terekam CCTV

"Saya tahu betul dia itu. Sepeda motor yang dibakar orang itu merupakan hasil kerjanya sendiri, dengan cara menabungnya," ungkap Towil.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Musahadah
surya/imam taufiq
Sepeda motor milik karyawan bank, Madun, tinggal kerangka setelah dibakar orang tak dikenal. 

SURYA.co.id | BLITAR - Sepeda motor milik karyawan bank, Madona (30), warga Lingkungan Sangut, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, dibakar orang tak dikenal saat diparkir di teras rumahnya, Jumat (07/10/2016) dini hari.

Akibatnya, pagi itu warga geger dan ramai-ramai memadamkan api, agar tak sampai menjalar ke rumah korban dan tetangganya.

Dengan alat seadanya, api yang membakar sepeda motor korban, Honda Supra Fit nopol AG 5982 PL itu akhirnya berhasil dipadamkam.

Hanya saja, kondisi sepeda motor korban rusak parah karena sebagian besar hangus terbakar. Seperti jok, mesin dan kedua bannya.

"Jika tak ketahuan saya, bisa jadi rumah korban dan tetangganya, seperti rumah saya, pasti akan terbakar. Sebab, saat saya ketahui, api itu sudah berkobar besar dan melalap sepeda motor korban," tutur Towil (46), warga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban.

Menurut Towil, dirinya mengetahui kejadian itu karena bangun tidur, dan hendak salat Subuh ke musala di depan rumahnya.

Towil mendengar suara barang terbakar. Akhirnya, ia cepat mengecek ke dapur rumahnya. Namun, tak ada barang yang terbakar, sehingga ia keluar rumah.

Saat membuka pintu depan rumahnya, ia kaget karena melihat api berkobar di teras rumah korban.
"Seketika itu, saya langsung berteriak-teriak membangunkan Madun (Madona)," tuturnya.

Madun sendiri tinggal di rumah bersama bapak ibunya karena ia masih lajang meski sudah berusia 30 tahun.

Bersamaan Madun dan keluarganya bangun, para tetangganya juga berdatangan karena mendengar Towil berteriak, kebakaran- kebakaran. Akhirnya, warga ramai-ramai memadamkan api dengan cara seadanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved