Breaking News:

KONI Jatim

Ketua KONI Apresiasi Dukungan Suporter Jatim di PON Jabar

"Mereka (suporter Jatim) sangat pantas untuk diapresiasi. Saya sendiri sebagai mantan atlet, bisa merasakan bagaimana bila bertanding dengan dukungan

istimewa
Para Suporter Jawa Timur yang senantiasa mendukung kontingen Jatim di ajang PON XIX Jabar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberhasilan Jawa Timur (Jatim) menempati posisi kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar tak luput dari peran suporter yang setia mendukung para atlet di setiap venues.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung.

Menurutnya peran para suporter sangat penting bagi terpupuknya semangat dan kepercayaan diri para atlet yang tengah berjuang di tanah lawan. Tak hanya itu kondisi psikologi atlet dipastikan akan berbeda apabila mereka berlaga tanpa didampingi suporternya.

"Mereka (suporter Jatim) sangat pantas untuk diapresiasi. Saya sendiri sebagai mantan atlet, bisa merasakan bagaimana bila bertanding dengan dukungan suporter," kata mantan atlet aeromodeling itu, Rabu (5/10/2016).

Saat PON XIX Jabar terhitung sebanyak 2500 suporter mengawal kontingen Jatim.

Para suporter ini berangkat secara mandiri dari Jatim dan sebagian suporter merupakan warga Jawa Timur yang tinggal di wilayah Jawa Barat.

Tanpa disuruh mereka berbondong-bondong hadir di venue dekat tempat tinggalnya untuk menyaksikan dan mendukung atlet Jatim berlaga.

"Para suporter terdiri dari masyarakat Jawa Timur yang ada di Jawa Barat. Tidak dipungkiri dukungan kawan-kawan gabungan elemen suporter yang hadir di setiap venue pertandingan, menjadi salah satu faktor suksesnya kontingen Jawa Timur," ujar Koordinator suporter Jawa Timur Baso Juherman.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved