Berita Malang Raya

KA Mutiara Selatan Diluncurkan dari Malang, Ini Rute Terbarunya

“Masih terus kami promosikan. Karena banyak juga yang meminta tujuan ke Bandung melalui Malang,” imbuhnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

KA Mutiara Selatan Diluncurkan dari Malang, Ini Rute Terbarunya
surya/ Sany Eka Putri
Kadaop 8 berbincang dengan penumoang KA Mutiara Selatan sebelum diberangkatkan dari Stasiun Kota Baru, Kota Malang, Senin (3/10/2016). 

SURYA.co.id | MALANG - Kereta Api (KA) Mutiara Selatan dengan rute Malang-Surabaya-Bandung, mulai resmi beroperasi dan diberanhkatkan dari Stasiun Kota Baru, Kota Malang, Senin (3/10/2016).

KA Mutiara Selatan ini sebelumnya ialah KA Singosari dengan rute Malang-Surabaya PP. Pemberangkatan KA Mutiara Selatan dari Stasiun Kota Baru masih ada 22 penumpang dari Kota Malang.

Kepala KAI Daop 8, Wiwik Widayanti mengatakan, kebanyakan penumpang dari Surabaya.

Karena masih pertama diberangkatkan, pihaknya memaklumi penumpang masih belum banyak.

Penambahan pilihan kereta menuju Bandung ini dikatakannya untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA.

“Selain kita punya KA Malabar menuju Bandung yang melewati Blitar, kita sekarang punya KA Mutiara selatan. Ka ini menuju Bandung melewati Surabaya yang berangkat dari Malang. KA Mutiara Selatan ini konsepnya menggunakan New Image. Bisnis kita hapus. Semua serba baru, mulai gerbong, tempat duduknya, ada televise, bahkan AC-nya juga bukan AC pasangan, tetapi sudah menjadi serangkaian sama gerbong. Jadi setara dengan Bisnis,” tutur dia seusai memberangkatkan KA Mutiara Selatan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

KA Mutiara Selatan ini ada 7 gerbong dengan total ada 644 tempat duduk. Melalui pantauan suryamalang.com, setiap kursi terlihat baru.

Satu gerbong, tempat duduk dibagi menjadi dua bagian tetapi tidak berhadap-hadapan. Sehingga lebih nyaman.

Untuk harga berbeda dengan Malabar. Jika Malabar harganya disesuaikan dengan kelas Ekonomi, Eksekutif, dan Bisnis, KA Mutiara Selatan tidak ada kelas.

Yakni Rp 300 ribu rupiah sampai Bandung. Tetapi jika hanya sampai Surabaya Rp 40 ribu. Kereta ini beroperasi setiap hari.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved