Profil

Dokter Ika Dian: Rindu Suasana Laut

"Orangtua pindah tugas di Lombok Barat, jadi sejak kecil sampai SMA tinggal di sana," ujar Ika.

Dokter Ika Dian: Rindu Suasana Laut
surya/wiwit purwanto
Dokter Ika Dian Anggraini MM MKes 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ramainya kendaraan lalu lalang dan bising di Kota Surabaya mengagetkan dr Ika Dian Anggraini MM KES.

Meski dirinya lahir di Surabaya pada 23 Maret 1980 silam, Ika begitu ia dipanggil, besar dan menjalani kehidupan di Kota Lombok Barat NTB.

"Orangtua pindah tugas di Lombok Barat, jadi sejak kecil sampai SMA tinggal di sana," ujar Ika yang kini menjadi dokter konsultan sekaligus Pimpinan Cabang Esther House Of Beauty Cabang Sidoarjo.

Lulus SMA ia mengikuti orangtuanya pindah tugas lagi di Kota Semarang, jadilah ia melanjutkan sekolah di Semarang.

Jadilah ia mendalami ilmu kedokteran di Universitas Islam Sultan Agung, di Semarang.

Setelah lulus ia barulah pindah kembali ke Surabaya. Saat itulah ibu dua anak ini melihat perubahan yang drastis Kota Surabaya.

"Euforianya sudah beda sekali, berubah bising dan macet, saat tinggal di Lombok sunyi apalagi rumah ada di pinggir laut," ujar penyuka masakan pedas.

Pelan - pelan penyuka olahraga renang ini mulai beradaptasi dengan hiruk pikuk Surabaya, namun kebiasaan hidup sejak kecil di pinggir laut membuatnya rindu dengan suasana laut.

Kalau sudah rindu, wanita yang piawai bermain piano dan mahir olah vokal ini melakukan traveling yang destinasinya tak jauh jauh dari seputaran laut.

"Pergi ke pantai, ke Bali atau ke Lombok, ya karena lama di dekat laut," cetus Ika yang pernah menjadi dosen di Universitas Al Azhar Mataram.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved