PON Jabar 2016

Cewek dari Malang Pecundangi Pebalap Andalan Jabar

Elga berhasil menjadi yang tercepat dengan result 38.930. Dara asal Kota Malang itu unggul dari Cupi yang memperoleh result 40.975 dan Regina

Cewek dari Malang Pecundangi Pebalap Andalan Jabar
facebook/Elga Kharisma Novanda
Pebalap sepeda nomor BMX Elga Kharisma Novanda berhasil meraih medali emas di PON XIX Jabar 2016. 

SURYA.co.id | BANDUNG - Pebalap sepeda nomor BMX Elga Kharisma Novanda berhasil meraih medali emas di PON XIX Jabar 2016.

Elga berhasil mengalahkan Cupi Nopianti dari tuan rumah Jabar. Cupi Nopianti harus puas membawa pulang medali perak sedangkan Regina Patricia Panie dari NTB memperoleh medali perunggu.

Elga berhasil menjadi yang tercepat dengan result 38.930. Dara asal Kota Malang itu unggul dari Cupi yang memperoleh result 40.975 dan Regina yang harus puas dengan catatan waktu 40.707 di Sirkuit Hutan Kota Cigembor, Kabupaten Ciamis.

"Alhamdulilah bisa menang hari ini. Target medali emas yang dibebankan akhirnya tercapai." kata Elga yang juga atlet BMX terbaik di Asia Tenggara ini, Minggu (25/9/2016).

Atlet puslatnas ini sangat puas dengan torehan prestasi yang telah didapat. Kemenangan ini juga tidak lepas dari kedisiplinan dan kegigihannya berlatih tiga tahun belakangan ini.

"Kalau di PON XVIII Riau 2012 kemarin dapat emas, tahun ini ya harus dapat emas kembali. Oleh karena itu saya benar-benar menyiapkan diri untuk juara," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, laga ini sebagai bekal menghadapai Asian Games. Oleh karenanya dia tidak ingin mengecewakan harapan banyak orang yang telah mendukung.

Di sisi lain pelatih balap sepeda kelas BMX, Beny Setyawan mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan torehan prestasi tersebut. Pasalnya, torehan tersebut sedikit mengobati rasa kecewa setelah dua pembalap sepeda BMX kategori Mens elit tidak bisa naik podium.

"Ari Kristanto dan Firman Alim Chandra, tidak bisa masuk 3 besar. Lantaran kesalahan teknis," katanya.

Ari harus puas di posisi ke lima. Pada babak final laju sepedanya terhambat lantaran bersenggolan dengan atlet lain. Sedangkan Firman harus terhenti lantaran ban sepadanya pecah pada babak penyisihan.

"Waktu berada di line 3, Ari senggolan dengan atlet lain. Padahal di Line tersebut, dirinya sudah di posisi ke-3. Akhirnya Ari berada di posisi ke-5," tambahnya.

Dengan kemenangan Elga, total sudah empat medali emas yang disumbangkan ISSI Jatim.

"Target lima medali dari KONI Jatim, semoga dapat terealisasi. Kurang beberapa nomor lagi yang akan dipertandingan. Semoga kami bisa melampaui target," harapnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved