Indonesia Soccer Championship

2 Uji Coba Berjalan Mulus, Gomes de Oliviera : Kembalikan Kepercayaan Diri MU

Kematangan strategi, kekompakan antar pemain dan kersajama antar ini yang dilakukan Fabiano Betrame dkk sudah kembali baik.

surya/dya ayu
Tim Madura United saat bertanding melawan Suryanaga dalam friendly match, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/9/2016). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Meski hanya berhasil menahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1 dalam friendly match di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/9/2016), pelatih Madura United (MU) Gomes de Oliviera tetap memuju penampilan anak didiknya.

Menurutnya, kematangan strategi, kekompakan antar pemain dan kersajama antar ini yang dilakukan Fabiano Betrame dkk sudah kembali baik.

"Dari pertandingan uji coba dua kali ini, yang kami cari bukanlah skor akhir, tapi proses terjadinya gol. Sebab kami dari tim pelatih ingin mengembalikan kepercayaan diri pemain setelah kalah lawan Sriwijaya FC," ujar Gomes kepada SURYA.co.id, Minggu (25/9/2016).

Dikatakan Gomes, saat ini kepercayaan diri pemainnya sudah kembali apalagi melawan Persik Kediri.

Meski Persik merupakan tim ISC B namun ia tidak mau meremehkan karena mereka sudah berpengalaman.

Kepercayaan diri ini juga untuk mendongkrak semangat dan mental Laskar Sape Kerrap sebelum melawat ke Samarinda menghadapi Pusamania Borneo FC di pekan ke-21.

Uji coba kemarin juga untuk membangun kekompakan keempat pemain baru Madura United yang baru bergabung di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A, yakni Patrich Wanggai, Guy Junior, Firdaus dan Ahmad Bustomi.

"Keempat pemain baru kami sudah menunjukan karakter bermain yang baik. Apalagi gol kita berasal dari Guy Junior, ini permulaan yang baik," jelas Gomes.

Pertandingan uji coba yang diadakan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (24/9/2016) kemarin ini, merupakan uji coba kedua Madura United setelah dua hari sebelumnya, Kamis (22/9/2016) lalu, Bayu Gatra dkk menang telak dalam FM melawan Suryanaga yang merupakan klub intern Persebaya dengan skor 5-0 di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved