Breaking News:

Berita Banyuwangi

Luar Biasa! Lima Tahun Pemkab Banyuwangi Koleksi 72 Penghargaan Nasional dan Internasional

Sejak April 2011 hingga saat ini, Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas, telah mendapat 72 penghargaan. Artinya...

surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dinobatkan sebagai Tokoh Publik Karya Inspirasional, dalam The 5th Indonesia Public Relations Award & Summit (IPRAS) 2016. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sejak April 2011 hingga saat ini, Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas, telah mendapat 72 penghargaan. Artinya, jika dirata-rata, setiap bulan Banyuwangi selalu mendapat penghargaan.

Ini merupakan rekor tersendiri, karena melihat letak geografis, Banyuwangi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa itu berada jauh dari pusat pemerintahan, baik Surabaya (Jawa Timur) maupun Jakarta (Pusat).

Penghargaan yang diterima mulai tingkat regional hingga internasional.

Di antara yang bergengsi penghargaan dari Badan Pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (The United Nations World Tourism Organization/UNWTO) yang memberikan penghargaan  dalam 12th UNWTO Awards Forum di Madrid, Spanyol, Januari 2016.

Banyuwangi menyabet UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism untuk kategori ”Inovasi Kebijakan Publik dan Tata Kelola” mengalahkan nominator lain dari Kolombia, Kenya, dan Puerto Rico.

Selain Banyuwangi, juara lainnya datang dari Lithuania untuk kategori ”Inovasi Dunia Usaha”, Nepal untuk ”Inovasi Organisasi Non-Pemerintah”, dan Brazil untuk kategori ”Inovasi Riset dan Teknologi Pariwisata”.

Para juara itu menyisihkan 109 program lainnya dari negara-negara anggota UNWTO di seluruh dunia.

Prestasi lainnya Kabupaten berjuluk the Sunrise of Java ini memperoleh penghargaan Adipura Buana, penghargaan di bidang kebersihan dan lingkungan hidup yang untuk keempat kalinya.

Berikut Penghargaan-penghargaan yang diterima Banyuwangi Sejak 2011 hingga 2016

1. Penghargaan Program Peningkatan Beras Nasional (P2BN)

Halaman
1234
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved