Berita Gresik

Tim Marching Band Atraksi di Depan Bupati Gresik Sebelum ke Jember

Tak lupa, Damar Kurung yang menjadi khas Kabupaten Gresik juga dipakai sebagai atribut marching band ini untuk menguatkan unsur Islam di Gresik.

Tim Marching Band Atraksi di Depan Bupati Gresik Sebelum ke Jember
m taufik
Sebelum berangkat ke Jember untuk mengikuti event internasional marching band, tim Marching Band Darul Islam (MBDI) Gresik terlebih dulu unjuk kebolehan di depan Bupati Gresik, Rabu (21/9/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK – Sebelum berangkat ke Jember untuk mengikuti event internasional marching band yang digelar di sana, tim Marching Band Darul Islam (MBDI) Gresik terlebih dulu unjuk kebolehan di depan Bupati Gresik, Rabu (21/9/2016).

Tim marching band yang beranggotakan 80 orang tersebut unjuk kebolehan di depan gedung Pemkab Gresik dengan menampilkan sejumlah atraksi uniknya.

Di hadapan Bupati Sambari, Wabup Mohammad Qosim, para pejabat dan pegawai di Pemkab Gresik, MBDI melantunkan musik marching bernuansa islam.

Tak lupa, Damar Kurung yang menjadi khas Kabupaten Gresik juga dipakai sebagai atribut marching band ini untuk menguatkan unsur Islam di Gresik dalam atraksinya. Didukung irama musik dan kekompakan pemainnya, tema yang dibawakan itu terlihat mengalir rancak.

Tema islami yang dipilih itu diyakini bakal menjadi nilai plus pada ivent bertaraf internasional yang mereka ikuti. “Kami sengaja memilih tema masuknya peradaban islam ke Gresik, namun tidak meninggalkan aspek modernisasi,” ujar Andi Heru, Ketua pelatih MBDI di sela acara.

Menurutnya, sejumlah persiapan telah dilakoni untuk mengikuti event ini. Tak tanggung-tanggung, mereka berlatih saban hari agar bisa keluar menjadi yang terbaik dalam pagelaran yang digelar di Jember nanti.

Di sana, tim MBDI akan terlebih dulu mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan Jumat (23/9). Kemudian, jika berhasil lolos dari babak tersebut, tim ini akan lanjut di tahap Street Parade keesokan harinya. Dan finalnya, bakal digelar Minggu (25/9).

Bupati Sambari Halim Radianto usai menyaksikan atraksi tersebut mengaku bangga kepada Marching Band Darul Islam. Dirinya yakin, MBDI bakal mengharumkan nama Kabupaten Gresik dalam event besar tersebut.

“Jangan lupa, jaga kondisi kesehatan. Dan saat berlaga, kekompakan tim akan sangat menentukan,” pesan Sambari kepada semua anggota marching band tersebut.

Tak jauh beda yang disampaikan Wabup Qosim, dirinya berpesan agar tim MBDI selalu menjaga komunikasi antaranggota tim maupun dengan pembina.

“Jangan sampai terpisah satu sama lain. Komunikasi di luar arena juga sangat menentukan saat kalian berlaga. Usahakan selalu bersama-sama dan selau patuhi perintah pembina,” sambung Qosim.

Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved