Breaking News:

Pemkot Surabaya

Lintasan Sirkuit GBT Ditarget Selesai Tahun Ini, Ini Anggarannya

"Nanti disana juga bisa dipergunakan untuk pertandingan. Anak-anak Surabaya yang ingin dikembangkan bakatnya bisa berlatih disana tanpa harus balap li

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Surabaya, terus mengebut pembangunan lintasan sirkuit di komplek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dispora menargetkan, pengerjaan akan selesai pada tahun ini. Pasalnya, sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 68 persen.

Proyek lintasan yang menganggarkan dana senilai Rp 16 miliar ini, diharapkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Oleh karena itu, pihak Dispora Kota Surabaya juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk saking sharing dalam pengoperasian nantinya.

"Nanti disana juga bisa dipergunakan untuk pertandingan. Anak-anak Surabaya yang ingin dikembangkan bakatnya bisa berlatih disana tanpa harus balap liar di jalanan," kata Kepala Dispora Kota Surabaya Afghani Wardhana kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Sabtu (17/9/2016).

Untuk jenis lintasan yang mencapai 450 meter ini adalah drag race.

Dimana, Pemkot Surabaya mengutamakan pembangunan lintasan balap motornya. Sedangkan fasilitas pelengkapnya, akan menyusul di kemudian hari.

Adapun fasilitas itu seperti, tribun penonton, garasi motor, ruang ganti pebalap serta beberapa fasilitas lainnya.

"Kami menginginkan, setidaknya sirkuit ini bisa menjadi sirkuit berstandar nasional. Kalau ternyata nantinya bisa memenuhi standart internasional, ya Alhamdullilah. Yang jelas, saat ini kami sedang mengupayakan," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sementara itu, Ketua IMI Jatim Bambang Haribowo mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya dalam mewujudkan lintasan sirkuit balap motor GBT.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved