Berita Ekonomi Bisnis

Perdagangan Berjangka Sasar Kampus

"Jadi, keberadaan FTLC ini sangat penting sebagai wahana sosialisasi dan edukasi," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Perdagangan Berjangka Sasar Kampus
surya/mujib anwar
Direktur Utama PT Agrodana Futures Laurentius Gunawan dan Rektor Ubaya Prof Joniarto Parung (duduk dari kiri) ketika mengecek perdagangan berjangka (futures trading) berbagai komoditas, di Futures Trading Learning Center (FTLC), kampus Universitas Surabaya, Kamis (15/9/2016) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kampanye pentingnya perdagangan berjangka (futures trading) terus dilakukan di Jatim.

Caranya, dengan mendirikan Futures Trading Learning Center (FTLC) di kampus Universitas Surabaya (Ubaya).

Peresmian didirikannya FTLC dilakukan, Kamis (15/9/2016) sore, di Kampus Ubaya, Kalirungkut. Seiring ditandatanganinya kerjasama antara empat pihak.

Yakni, Direktur Utama Jakarta Futures Exchange (JFX) Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Tris Sudarto, Direktur Utama PT Agrodana Futures Laurentius Gunawan, dan Rektor Ubaya Prof Joniarto Parung.

Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, keberadaan FTLC sebagai sarana pengenalan perdagangan berjangka kepada mahasiswa, kalangan akademisi, dan masyarakat umum di sekitar wilayah kampus.

Sehingga mereka menjadi paham, bagaimana caranya perdagangan berjangka di bursa maupun kliring, serta manfaat dan dampaknya terhadap dunia perbankan maupun perekonomian.

"Jadi, keberadaan FTLC ini sangat penting sebagai wahana sosialisasi dan edukasi," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Namun untuk melakukannya, kata Paulus tidak akan mudah dan butuh waktu lama. Sehingga sosialisasi dan edukasi serupa juga akan dilakukan di tempat lain. Khususnya, kota-kota besar.

Direktur PT Agrodana Futures Tommy menambahkan, melalui FTLC semua informasi tentang industri perdagangan berjangka dapat diakses.

Seperti, perdagangan untuk komoditas kakau, emas, dan tentunya perdagangan keuangan, baik valas maupun bursa saham.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved