Berita Lifestyle

Test Drive Toyota All New Calya, Lintasi Medan Berat Tanjakan di Gunung Bromo

Tampilan dari luar dari depan Calya ini mirip dengan pendahulunya Ayla, sementara di bagian belakang nyaris seperti Innova.

Test Drive Toyota All New Calya, Lintasi Medan Berat Tanjakan di Gunung Bromo
surya/wiwit purwanto
Toyota All New Calya saat melintasi tanjakan menuju Gunung Bromo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Toyota melaunching All New Calya, setelah dikenalkan di ajang pameran otomotif GIIAS 2016, pertengahan Agustus lalu.

Wartawan SURYA.co.id, mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Low MPV dengan 7 seater ini dari Surabaya menuju Gunung Bromo.

Melihat tampilan dari luar dari depan Calya ini mirip dengan pendahulunya Ayla, sementara di bagian belakang nyaris seperti Innova.

Bersama 12 mobil Calya lainya, iring-iringan harus berhadapan dengan kemacetan Kota Surabaya sebelum keluar kota menuju Gunung Bromo.

Dimensi wheelbase 2.525 sangat berarti bagi Calya untuk menerjang kemacetan, tarikan responsive tapi tetap lembut dari mesin berkode 3NR dual VVT-i membuatnya gesit di tengah jalanan perkotaan.

Saat di jalan tol, performa Calya mampu melaju stabil pada kecepatan 120 km/jam.

Usai istirahat sebentar di Nguling, perjalanan dilanjutkan dengan jalanan yang mulai menanjak dan meliuk. Suguhan tanjakkan ini dilahap dengan enteng.

Cukup dengan memindahkan tuas automatic pada posisi 2 dan 3. Hingga Calya sampai di Lava View sebagai tujuan akhir.

Tidak hanya berhenti di halaman Lava View, SURYA.co.id juga menjajal All New Calya hingga ke puncak penanjakan 2 atau Seruni point, dengan medan yang lebih tinggi lagi dan jalanan sebagian berbatu.

Saat melewati jalanan bebatuan, Calya yang memakai suspensi coil spring dilengkapi stabilizer MacPherson Strut pada bagian depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di belakang terasa nyaman saat melaju di jalan bebatuan.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved