Kecelakaan Truk Tangki Pertamina

Sopir Truk Pertamina Ternyata Mengantuk sejak Masuk Tol Sidoarjo, Ini Kejadian Rincinya

#SIDOARJO - Warga Desa Seden, Rembang, Jawa Tengah, ini bisa dengan mudah keluar truk karena kepala bodi truk sudah terbuka.

Sopir Truk Pertamina Ternyata Mengantuk sejak Masuk Tol Sidoarjo, Ini Kejadian Rincinya
harian surya
Truk Pertamina yang dikemudikan M Anik (30) terbakar di jalan Tol Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sopir truk tangki Pertamina, M Anik (30), sudah dalam kondisi mengantuk saat mulai masuki Tol Sidoarjo, sebelum akhirnya truk itu celaka dan terbakar hingga memakan korban jiwa Nur Lutfiani, warga Gresik. 

Kasatlantas Polres Sidoarjo, AKP Bayu Prasertyo, mengatakan, Anik yang sudah jadi tersangka ini mengantuk sejak di Pintu Tol Sidoarjo 1.

"Jadi tersangka memang sudah mengantuk sejak masuk tol, bukan ketika berjalan di dalam tol," kata Bayu saat rilis kasus ini, Jumat (9/9/2016).

Bayu menuturkan, kondisi mengantuk ini bisa jadi karena efek narkoba yang dikonsumsinya atau karena memang kelelahan.

Terkait kemungkinan pengaruh narkoba, Bayu menyatakan pihaknya telah mengambil sampel darah guna mengetahui lini waktu penggunaan narkoba oleh tersangka.

Terkait hasil olah TKP, Bayu memaparkan pemicu terbakarnya truk akibat munculnya percikan bunga api dari gesekan antara aspal dengan badan truk.

Bayu menerangkan, ketika kantuk tak tertahan, haluan truk bernopol L 8431 UX yang dikemudikan Anik oleng ke kiri hingga menabrak tiang penyangga jembatan layang.

Dari tabrakan itu, bagian bodi depan truk langsung terbuka ke depan. Bagian bawah bodi kepala truk itu menggesek aspal jalanan.

"Gesekan itu menimbulkan percikan bunga api," jelas Bayu.

Pada saat yang sama, benturan itu juga merobek tubuh tangki sebelah kiri truk yang membuat 32.000 liter cairan Pertamax keluar.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved