PNS Pemkot Batu Kunjungi Surya

Kunjungi Harian Surya, Abdi Negara Kota Batu Gali Ilmu Untuk Tingkatkan Profesionalisme

Sebagai aparatur sipil negara yang diperlukan keberadaannya untuk melayani masyarakat, sangat penting untuk menambah ilmu dan pengalaman dari luar.

Kunjungi Harian Surya, Abdi Negara Kota Batu Gali Ilmu Untuk Tingkatkan Profesionalisme - abdi-negara-kota-batu_20160908_153258.jpg
Para PNS Kota Batu saat berkunjung ke kantor redaksi Harian Pagi Surya di Surabaya, Kamis (8/9/2016)
Kunjungi Harian Surya, Abdi Negara Kota Batu Gali Ilmu Untuk Tingkatkan Profesionalisme - bkd-kota-batu_20160908_153532.jpg
Kepala BKD Kota Batu, Achmad Suparto (tengah).
Kunjungi Harian Surya, Abdi Negara Kota Batu Gali Ilmu Untuk Tingkatkan Profesionalisme - budaya-organisasi_20160908_154040.jpg
Wakil Pemimpin Redaksi Harian Pagi Surya, Sigit Sugiharto (berdiri paling kanan) saat menjelaskan budaya dan nilai-nilai organisasi yang berlaku di Harian Pagi Surya, Kamis (8/9/2016).

SURYA Online, SURABAYA - Puluhan abdi negara yang bertugas di Pemerintah Kota Batu berkunjung ke kantor redaksi Harian Pagi Surya, Kamis (8/9/2016) siang.

Kedatangan mereka adalah untuk mempelajari bagaimana sebuah media massa bekerja secara profesional untuk menjawab kebutuhan publik yang dilayani.

Achmad Suparto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu yang memimpin rombongan tersebut mengatakan, sebagai aparatur sipil negara yang diperlukan keberadaannya untuk melayani masyarakat, sangat penting untuk menambah ilmu dan pengalaman dari luar.

"Sebagai aparatur sipil negara yang sudah teken kontrak untuk melayani masyarakat, kami kemari untuk ngangsu kaweruh (menimba ilmu)," ujar Suparto.

"Tujuannya, agar ke depan Pemkot Batu benar-benar punya kinerja yang bagus di semua sektornya, mulai perencanaan sampai dinas teknis," sambungnya.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Surya, Sigit Sugiharto, dalam sambutannya mengaku bangga karena Harian Surya menjadi tempat yang dituju untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Dalam kesempatan itu, Sigit menjelaskan bagaimana Harian Pagi Surya yang merupakan bagian dari kelompok Kompas Gramedia menerapkan budaya organisasi.

"Di sini yang menjadi acuan dalam budaya kerja sehari-hari, dikenal dengan istilah 5C. Caring, Credible, Competent, Competitive, dan Customer Delight," ujar Sigit.

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved