Berita Surabaya

Seminar Kemoterapi di RS Onkologi Surabaya, Berbagi Pengetahuan tentang Kanker dan Penanganannya

Ghatering untuk pasien kanker dan masyarakat umum soal penanganan kemoterapi, karena banyak yang belum tahu

Seminar Kemoterapi di RS Onkologi Surabaya, Berbagi Pengetahuan tentang Kanker dan Penanganannya
surya/pipit maulidiya
Sejumlah peserta mengikuti cek kesehatan gratis sebelum acara seminar Ada Apa dengan Kanker dimulai di RS Onkologi Surabaya, Minggu (28/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - RS Onkologi Surabaya menggelar seminar bertema Ada Apa dengan Kemoterapi yang diikuti 120 peserta dari berbagai latar belakang, Minggu (28/8/2016) pagi.

Jagaddhito, ketua panitia acara menuturkan, sebagai satu-satunya rumah sakit khusus kanker di Indonesia, RS Onkologi bertanggung jawab memberikan pengetahuan.

"Jangan salah, kanker bisa disembuhkan. Dengan catatan, pasien datang di saat yang tepat, waktu yang tepat dan ke tempat yang tepat. Kami gelar ghatering untuk pasien kanker dan masyarakat umum soal penanganan kemoterapi, karena banyak yang belum tahu," katanya.

Selain seminar kemoterapi, pasien kanker dan masyarakat umum bisa menikmati cek medis gratis. Di antaranya pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

Pasangan Yuliana Sri Sudarmi (63) dan Sukatno (63), yang datang dari Pandaan, Pasuruan, mengaku sengaja datang untuk menambah pengetahuan terkait kanker.

"Kebetulan ibu pernah sakit kanker payudara tapi syukur kami tahu dan cepat memeriksakannya. Sekarang sudah agak baikan. Nah acara semacam ini membantu kita tidak terlalu takut dengan hal-hal berbau kanker karena bisa sembuh, " ujar Sukatno yang duduk disamping istrinya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved