Berita Pendidikan Surabaya

SMAN 21 Ajak Siswa, Guru, dan Ortu Menulis Bareng, ternyata ini Tujuannya

Diminta menulis, Ervin Zulfi Indarto, orangtua wali murid kelas XII kaget. Dia bingung akan menulis soal apa.

SMAN 21 Ajak Siswa, Guru, dan Ortu Menulis Bareng, ternyata  ini Tujuannya
surya/sulvi sofiana
Seorang siswa ditemani ibunya sedang mengikuti kegiatan Nulis Bareng, program Literasi SMAN 21 Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai sekolah menjalankan program literasi, SMAN 21 Surabaya turut mengundang 300 peserta. Mereka di antaranya orangtua wali, guru, juga sekolah-sekolah terdekat seperti SMAN 1, SMAN 6, SMAN 9, SMA Darma Mulya, SMA Kawung, da St. Louis 2, Sabtu (27/8).

Usai mendapatkan pembekalan terkait ajakan membaca buku, tamu undangan diberikan selembar kertas HVS. Mereka bebas menukiskan apapun di dalam seberan itu.

"Gerakan Nulis Bareng, jadi antar orangtua, guru, dan murid bersama-sama menulis," kata Yatno Yuwono, Kepala Sekolah SMAN 21 Surabaya.

Diminta menulis, Ervin Zulfi Indarto, orangtua wali murid kelas XII kaget. Dia bingung akan menulis soal apa.

"Akhirnya saya menulis soal curahan hati waktu anak tidak mau sekolah. Sensasinya sangat beda, seperti curhat tapi kita nggak perlu ngomong," tuturnya.

Yanto menambahkan selain program literasi ini, anak didiknya juga memiliki komubitas Go Book Selikur. Sebuah komunitas pecinta buku, yang memiliki kegiatan kunjungan ke taman-taman di Surabaya sambil menawarkan buku bacaan.

"Kami berharap banyak anak-anak bisa terus konsisten. Adanya komunitas ini kami sudah sangat senang. Semoga bisa terus berkembang," komentarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved