Berita Sidoarjo

SMK Antartika 2 Sidoarjo Targetkan Masuk Semifinal Indomaret-Milo Volleyball Tournament

tosser juga lagi tidak fit karena cedera. Makanya tadi sempat drop pada game kedua," kata Ahmad Kamal usai pertandingan kepada Surya (TRIBUNnews.com N

SMK Antartika 2 Sidoarjo Targetkan Masuk Semifinal Indomaret-Milo Volleyball Tournament
surya/Dya Ayu
Tim bola voli tingkat SMA/SMK se-Jatim tengah bermain di Indomaret-Milo Volleyball Tournament 2016 

SURYA.co.id | SIDOARJO - SMK Antartika 2 Sidoarjo yang merupakan salah satu tim unggulan di bidang bola voli memasang target masuk semifinal di Indomaret-Milo Volleyball Tournament.

Setelah lolos 16 besar, nantinya SMK Antartika 2 Sidoarjo akan berhadapan dengan SMAN 10 Surabaya yang dikenal sebagai tim kuat yang ada di Surabaya.

Saat ini SMK Antartika 2 Sidoarjo memastikan masuk babak delapan besar setelah mengalahkan SMAN Arjasa Jember dengan skor telak 3-0 (25-12, 25-20 dan 25-17).

Dalam pertandingan tersebut, SMK Antartika sempat dibuat kualahan sebab sang lawan bermain cukup baik dan sering kali SMK Antartika 2 sering melakukan kesalahan sendiri sehingga keuntungan untuk tim lawan.

Pelatih SMK Antartika 2 Sidoarjo, Ahmad Kamal mengatakan bahwa ada beberapa evaluasi yang akan diberikan pada tim asuhannya. Sebab beberapa pemain banyak melakukan kesalahan baik di babak pertama hingga babak ketiga.

"Banyak melakukan kesalahan sendiri. Servenya banyak yang tidak masuk. Receive servenya juga demikian. Apalagi ditambah tosser juga lagi tidak fit karena cedera. Makanya tadi sempat drop pada game kedua," kata Ahmad Kamal usai pertandingan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (26/8/2016) sore.

Kamal menjelaskan bahwa ada dua tim yang menjadi lawan terberat tim asuhannya dalam turnamen ini.

"SMA 10 dan SMANOR merupakan lawan terberat kami. Di turnamen ini target kami masuk empat besar. Setelah itu tercapai, baru kami bicara soal target selanjutnya," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Di babak delapan besar nanti, SMK Antartika 2 Sidoarjo akan berhadapan dengan SMAN 3 Mojokerto. SMAN 3 Mojokerto sebelumnya bermain ketat dengan SMA Kanjeng Sepuh Gresik.

Karena kemampuan tim yang hampir sama, mereka harus bermain lima set. Meski diakhir pertandingan SMAN 3 Mojokerto yang menang dengan skor tipis 3-2 (18-25, 23-25, 23-11, 25-17 dan 15-10).

Selain itu tim unggulan Surabaya, SMA 10 Surabaya juga memastikan diri melaju ke perempat final setelah mengalahkan SMAN 1 Krembung dengan skor akhir 3-0 (25-20, 25-13 dan 25-18).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved