Breaking News:

Berita Pendidikan Surabaya

Pemkot Surabaya Tetap Anggarkan Dana untuk SMA dan SMK, Ini Pertimbangannya

Anggaran tidak muncul karena proses penganggaran di RPJMD dilakukan secara global atau anggaran tidak secara spesifik untuk SMA/SMK.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Yuli
pixabay
ILUSTRASI KENAIKAN ANGGARAN 

SURYA.co.id | SURABAYA - Isu anggaran SMA/SMK yang sebelumnya sempat dicoret dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya, ternyata tidak dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan.

Laki-laki berkacamata itu menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai pilihan solusi mengenai anggaran pengelolaan SMA/SMK terkait UU 23 Tahun 2014 tentang pembagian urusan pendidikan SMA/SMK.

Seperti diketahui, pemerintah pusat berencana mengalihkan pengelolaan SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintahan provinsi. Namun, rencana itu sedang dikaji oleh Mahkamah Konstitusi.

"Kami sudah siakan plan A, B, C, dan masih banyak lagi yang sudah kami sesuaikan dengan peraturan daerah dan UU yang berlaku, jadi tidak perlu pusing," tuturnya, Jumat (26/8/2016).

Menurut da, anggaran tidak muncul karena proses penganggaran di RPJMD dilakukan secara global atau anggaran tidak secara spesifik untuk SMA/SMK melainkan menyeluruh mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Ikhsan menambahkan, jika penganggaran untuk Dikmen telah dihapus, pengelolaan anggaran SMA/SMK masih bisa diadakan atau diajukan jika keputusan MK menyatakan kewenangan SMA/SMK kembali ke tangan pemerintah kota/kabupaten. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved